detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 05 Des 2020 22:25 WIB

Adik Tirinya Naik ke MotoGP 2021, Rossi Bilang Begini

Bayu Baskoro - detikSport
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 10: Luca Marini of Italy and Sky Racing Team VR46  (R) speaks with his brother Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team
 during the MotoGP Of San Marino - Previews at Misano World Circuit on September 10, 2020 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi (kiri) dan adik tirinya, Luca Marini. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

MotoGP 2021 akan menjadi musim yang menarik buat Valentino Rossi. The Doctor bakal menghadapi adik tirinya, Luca Marini, yang promosi tahun depan.

Rossi melanjutkan karier balapannya dengan ikut bersaing di MotoGP 2021. Pebalap 41 tahun itu pindah dari tim Monster Energy Yamaha ke Petronas Yamaha.

Pada MotoGP 2021, untuk pertama kalinya Rossi bakal beradu balap dengan Marini. Adik tirinya itu naik ke kelas primer setelah di musim ini menjadi runner-up Moto2 2020.

Luca Marini bergabung dengan tim Esponsorama Racing yang didukung Avintia. Pebalap 23 tahun itu akan didampingi sesama debutan MotoGP lainnya, Enea Bastianini.

Mengutip laman Speedweek, Valentino Rossi mengaku senang dengan promosinya Marini ke MotoGP. Dia menilai adiknya dan Bastianini sudah membuktikan diri di Moto2 dan layak buat naik ke kelas primer.

Meski dirinya tak berada satu tim dengan Marini, namun Rossi berupaya tetap membantu adik tirinya tersebut dalam memberi masukan terkait MotoGP. Juara dunia sembilan kali itu tak sabar bisa segera bertarung di lintasan dengan Marini.

"Bastianini dan Marini akan promosi tahun depan. Mereka melakukan hal-hal fantastis di Moto2," kata Rossi, dilansir dari Speedweek.

"Mereka bakal mendapatkan motor yang sangat bagus, Ducati, dan tim yang sangat bagus pula. Saya pikir mereka bisa kompetitif di awal 2021," Rossi menambahkan.

"Rasanya akan campur aduk, dia tak berada di tim kami, tapi kami akan tetap berusaha berkontribusi, terutama dari sudut pandang teknis. Akan sangat menarik melihat bagaimana kami melakukannya, serta memahami soal apa yang bisa kami lakukan di masa depan," demikian kata Valentino Rossi perihal Luca Marini di MotoGP 2021.



Simak Video "Daftar Pembalap MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Cara Menghadapi Pasangan yang Nafsuan
Cara Menghadapi Pasangan yang Nafsuan Selengkapnya