detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 16 Des 2020 10:50 WIB

Agar Valentino Rossi Gas Pol Lagi, Petronas Yamaha Akan Lakukan Ini

Kris Fathoni W - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 13: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team prepares to start in box during the free practice for the MotoGP of Comunitat Valenciana at Comunitat Valenciana Ricardo Tormo Circuit on November 13, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Agar Valentino Rossi Gas Pol Lagi, Petronas Yamaha Akan Lakukan Ini. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi akan membela Petronas Yamaha di MotoGP 2021 mendatang. Tim barunya itu yakin bisa bikin Rossi gas pol dan melaju kencang lagi.

Tahun depan Rossi takkan lagi berkiprah untuk tim pabrikan Yamaha yang sudah menaunginya sejak 2013. Ia akan membela panji tim satelitnya, Petronas Yamaha SRT.

Di MotoGP 2020 sendiri, Valentino Rossi menjalani musim terburuknya sepanjang keikutsertaan dirinya di kejuaraan dunia balap motor grand prix sejak 1996 di kelas 125cc. Tahun ini Rossi harus rela finis di posisi ke-15 papan klasemen.

Dengan usia Rossi yang sudah 41 tahun, tak sedikit yang kian menganggap kehebatan peraih sembilan titel juara dunia grand prix itu memang sudah luntur karena usia. Tapi Petronas Yamaha tetap menyambut Valentino Rossi dengan optimisme besar. Mereka bahkan yakin mampu bikin Rossi gas pol lagi.

"Akan jadi perasaan luar biasa dengan Valentino masuk, sebuah perasaan yang berbeda karena ia datang dari sebuah tim pabrikan," kata Direktur Tim Petronas Johan Stigefelt seperti dilansir Crash.net.

"Sudah lama sekali sejak ia ada di sebuah tim satelit jadi kami akan memberikan dukungan penuh kepada dirinya dan berharap ia merasa nyaman. Menurut saya, kalau kami bisa melakukan itu, ia akan bisa melaju dengan sangat kencang," imbuhnya soal usaha Petronas Yamaha bikin Rossi bisa kembali kompetitif.

Prinsipal Tim Petronas Yamaha Razlan Razali punya antusiasme serupa dengan kedatangan The Doctor ke timnya. Ia yakin kedua pihak akan punya kerja sama yang berdampak positif satu sama lain.

"Di sini Valentino Rossi akan merasakan atmosfer yang sangat berbeda karena kami benar-benar seperti keluarga besar dan juga ada kebersamaan bagaikan satu tim di seluruh tiga kelas, di mana kami sepenuhnya saling mendukung satu sama lain."

"Saya berharap bisa belajar banyak dari dirinya dan di saat yang sama saya juga yakin ia bisa belajar dari kami. Oleh karena itu menurut saya tahun depan bakal sangat menarik," tutur Razali.

(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com