detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 13 Jan 2021 18:15 WIB

Vinales: Monster Energy Yamaha Bakal Beda Tanpa Rossi, tapi...

Bayu Baskoro - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 06: Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team and Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team (R) pose  during the 2020 Team Monster Energy Yamaha MotoGP presentation during the MotoGP Pre-Season Teams Unveiling at Sepang Circuit on February 06, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales dan Valentino Rossi berpisah di MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Maverick Vinales tidak lagi satu tim dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021. Apa tanggapan Top Gun sepeninggal The Doctor dari tim Monster Energy Yamaha?

Vinales dan Rossi sudah menjadi rekan setim bareng di Monster Energy Yamaha sejak 2017. Setelah empat musim bersama, keduanya harus berpisah pada akhir gelaran MotoGP 2020.

Rossi tidak diperpanjang kontraknya oleh Monster Energy Yamaha untuk musim 2021 dan memutuskan pindah ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Posisi rider 41 itu di tim pabrikan digantikan oleh Fabio Quartararo.

Maverick Vinales angkat bicara mengenai perpisahan Valentino Rossi dengan Monster Energy Yamaha. Dia tak menampik jika suasana tim akan sangat berbeda tanpa kehadiran juara dunia sembilan kali itu.

Kendati demikian, Vinales tetap melihat sesuatu yang positif dengan hengkangnya Rossi. Pebalap 25 tahun itu sekarang jadi bisa meningkatkan diri dengan rekan setimnya yang baru, Quartararo.

"Ini pasti akan sangat berbeda - kami akan melihat apakah itu positif atau negatif. Saya pikiri ini bakal menjadi tahun yang positif buat saya," kata Vinales, dikutip dari Speedweek.

Dua bintang MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales menyapa pendukungnya di Hotel Sheraton Bandara, Tangerang. Begini momennya.Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat masih bersama di tim Monster Energy Yamaha. (Foto: Agung Pambudhy)

"Kami akan berusaha meningkatkan diri dengan Fabio - dalam artian kami bekerja sama lebih sedikit dan menemukan kuncinya," dia menambahkan.

"Valentino juga memberikan kontribusi penting bagi Yamaha. Pada akhirnya toh dia cuma berada di pit sebelah dan akan tetap melakukan kerja-kerja pebalap," ujarnya.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi mengakhiri musim terakhir mereka bersama-sama di Monster Energy Yamaha dengan hasil kurang memuaskan. Top Gun menyelesaikan MotoGP 2020 di posisi keenam dengan 132 poin, sementara The Doctor terdampar di peringkat ke-15 dengan 66 poin.



Simak Video "Sukses di MotoGP Qatar, Bisakah Vinales Mengulangnya di GP Doha?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya