detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 05 Feb 2021 19:50 WIB

Honda Pastikan Terus Ikuti MotoGP Sampai 2026

Okdwitya Karina Sari - detikSport
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 17: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Honda  heads down a straight during the MotoGP of Spain - Free Practice at Circuito de Jerez on July 17, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Honda mengumumkan perpanjangan kontrak dengan MotoGP hingga 2026. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Satu lagi pabrikan besar yang berkomitmen untuk terus berkompetisi di MotoGP. Honda resmi memperpanjang kontrak dengan Dorna Sports hingga lima tahun ke depan.

Pabrikan Jepang itu mengikuti jejak KTM dan Ducati, yang lebih dulu menegaskan komitmennya untuk tetap mengikuti kejuaraan ini selama bertahun-tahun lagi.

"Yang pertama, saya ingin menunjukkan respek dan rasa terima kasih saya kepada Carmelo Ezpeleta dan semua orang di Dorna Sports atas kerja keras mereka dalam mengatur balapan selama pandemi COVID-19," kata bos Honda Noriaki Abe dalam rilis yang diterima detiksport.

"Saya sangat senang karena kami sudah memperbarui kontrak kami untuk bersaing di MotoGP dari 2022 hingga 2026. Sejauh ini Honda telah berkompetisi di Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM sejak 1959, dan memenangi grand prix ke-800 pada tahun lalu. Honda Percaya balap MotoGP itu vital untuk aktivitas olahraga otomotif kami."

"MotoGP adalah puncak dari balap motor, yang membuat kami bisa mengembangkan bermacam-macam teknologi, dan melalui kompetisi yang sengit, mengajari mekanik-mekanik dan memelihara skill mereka."

"Honda akan terus melanjutkan membawa impian dan kegembiraan pelanggan kami di seluruh dunia melalui berbagai aktivitas olahraga otomotif, termasuk MotoGP."

Honda merupakan pabrikan yang penting dalam kejuaraan dunia balap motor. Honda sudah mengoleksi total 309 kemenangan di kelas tertinggi sejak 1966, dan memenangi balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2019 yang dipersembahkan oleh Marc Marquez.

"Pengumuman penting ini membawa kebanggan besar kepada MotoGP karena Honda adalah salah satu nama yang ada di dalam benak kami ketika kami memikirkan tentang balap motor," CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata mengungkapkan.

"Pabrikan Jepang itu selama ini menjadi bagian penting dari masa lalu, masa kini, dan masa depan dari Kejuaraan Dunia MotoGP FIM dan pembaruan ini memperkuat, lebih jauh lebih, komitmen di antara kedua belah pihak."

Tonton video 'Keren Banget! Honda CB1000R 2021 Diluncurkan':

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video " Lebih Intim Dengan Honda CBR600RR "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com