detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 09 Feb 2021 19:20 WIB

Target Ambisius Suzuki di MotoGP 2021

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR and Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR (R) celebrate under the podium the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Catalunya: Race during the MotoGP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Suzuki usung target ambisius di MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Usai Joan Mir merebut titel juara dunia, Suzuki menaikkan levelnya. Project Leader Suzuki Shinichi Sahara mengungkapkan target ambisius timnya di MotoGP 2021.

Di tengah kejuaraan yang dibayangi pandemi virus corona pada 2020, Suzuki menciptakan kejutan. Mir tampil sebagai pebalap paling konsisten dalam 14 seri untuk mempersembahkan makhota juara pertama dalam 20 tahun.

Performa rider Suzuki lainnya, Alex Rins, juga impresif. Rider Spanyol itu finis ketiga dengan selisih 32 poin dari Mir, posisi terbaik dalam karier Rins di kelas premier sejak debutnya pada 2017.

Sahara optimistis menyongsong musim baru, yang akan dimulai bulan depan. Suzuki menargetkan triple crown, termasuk menempatkan kedua pebalapnya finis di posisi dua teratas klasemen akhir.

"Saya tidak akan bilang bahwa kami akan mempertahankan gelar juaranya, melainkan kami akan menjadi salah satu pesaing untuk memenanginya," kata Sahara di GPOne. "Setiap musim, kami menentukan target dan memenangi kejuaraan membawa kami ke level yang berbeda."

"Target untuk musim ini jelas: menjadi yang pertama dan kedua dengan dua pebalap kami di klasemen dan juga memenangi gelar konstruktor dan tim. Saya tahu ini target yang sulit dan kami memiliki tekanan yang lebih besar, tapi kami akan mencoba."

Sahara turut menegaskan bahwa Suzuki tidak mempunyai pebalap pertama dan kedua. Mir dan Rins dipersilakan bersaing secara sehat.

"Mereka itu duet yang sangat tangguh, kami punya kombinasi sempurna di antara mereka dan tim, kami seperti keluarga. Untuk saat ini saya tidak ingin mengubah apapun dan saya tidak khawatir tentang mengurus mereka," sambung dia.

"Mir dan Rins saling menghormati dan membantu. Tanpa mereka kami tidak akan bisa mencapai hasil ini, tapi saya sadar bahwa musim ini tidak akan mudah," lugas Sahara.

Saksikan juga 'Juara Dunia Sudah, Joan Mir Tinggal Buru Triple Crown':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com