detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Feb 2021 03:31 WIB

Dua Tim KTM Luncurkan Motor MotoGP 2021, Ini Penampakannya

Randy Prasatya - detikSport
KTM KTM luncurkan motor untuk MotoGP 2021. (Foto: Twitter @TotalRacingFR)
Jakarta -

KTM telah memperkenalkan dua timnya yang bakal tampil di MotoGP 2021, yakni KTM Factory Racing dan KTM Tech3 Factory Racing. Begini penampakan motornya.

Red Bull menjadi sponsor utama di tim KTM Factory Racing. Motor KTM RC16 bakal ditunggangi oleh Brad Binder dan Miguel Oliveira. KTM Factory Racing masih mempertahankan kombinasi warna hitam-oranye di motor.

KTM memasang target naik ke posisi ketiga dalam peringkat konstruktor di MotoGP 2021. Sebelumnya, KTM ada di peringkat keempat.

"2020 secara umum adalah musim saya merasa memiliki pencapaian yang lebih, sejumlah hasil baik dan tentunya kemenangan pertama, atau kemenangan pertama untuk KTM," kata Binder dikutip dari situs MotoGP.

Perubahan terjadi di tim satelit KTM Tech3 Factory Racing. Setelah ditinggal Red Bull, warna motor dominan dengan oranye dan hitam.

Tim ini nantinya bakal ditunggangi oleh Danilo Petrucci dan Iker Lecuona. Petrucci sebelumnya menjadi pembalap untuk Ducati dan cuma finis di urutan ke-12 pada MotoGP 2020.

"Ini tahun kesepuluh saya di MotoGP dan untuk merayakan ini saya akan membalap untuk KTM dan saya sangat bangga dengan ini," kata Petrucci.

"Saya yang paling berpengalaman tapi saya ingin lebih cepat dari mereka atau saya ingin bertarung dengan mereka dan membagi pendapat saya untuk membantu motor ini berkembang," tegasnya.



Simak Video "Siap-siap! Akhir Pekan Ini 'Pemanasan' MotoGP 2021 Dimulai"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com