Marc Marquez: Juara Dunia 2021? Nanti Dulu Deh

Mohammad Resha Pratama - Sport
Selasa, 23 Feb 2021 01:30 WIB
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 16: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on during the press conference pre-event during the MotoGP of Spain - Media Opportunity at Circuito de Jerez on July 16, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez enggan bicara soal juara dunia MotoGP 2021 (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Aalst -

Marc Marquez meminta publik bersabar melihatnya tampil apik di MotoGP 2021. Sebab, Marquez butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

Marquez melewatkan MotoGP 2020 karena cedera patah lengan kanan atasnya di seri pertama Jerez. Dia bahkan harus menjalani tiga kali operasi karena proses pemulihannya terbilang lambat.

Tanpa Marquez, Repsol Honda pun kesulitan bersaing dengan tim-tim lain dan cuma dua kali menempatkan Alex Marquez di podium. Maka wajar jika Honda berharap betul Marquez bisa kembali berada di atas motor RC213V secepatnya.

Marquez pun demikian karena tak sabar untuk segera membalap lagi. Tapi, pebalap 28 tahun itu meminta tim dan fans jangan berharap banyak dulu ketika dia sudah beraksi di atas lintasan lagi.

Sebab, Marquez juga butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor dan memberikan performa terbaiknya. Gelar juara masih terlalu dini untuk dibicarakan olehnya.

"Pebalap wajarnya sih punya target juara di setiap musimnya, tapi 2021 itu sangat berbeda. Tujuan utama saya adalah bisa membalap lagi dengan nyaman. Ini target utama saya, untuk bisa membalap lagi dengan nikmat, dan selangkah demi selangkah, secepat yang saya bisa," ujar Marquez dalam wawancara zoom dengan media, Senin (22/2/2021) sore WIB.

"Tapi Anda harus paham ini dulu, Anda tidak bisa tiba-tiba langsung tampil seperti Marc yang dulu di seri pertama, setelah absen balapan setahun. Kita harus pahami itu dulu. Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, dalam karier, saya tidak balapan 10 bulan karena cedera parah," sambungnya.

"Yang pasti saya tidak akan bisa membalap dengan kondisi 100 persen di awal. Yang penting tulang dan otot-otot bisa mencapai kondisi 100 persen dulu deh. Saya tentu inginnya bisa kembali membalap secepat sebelumnya, tapi faktanya tidak demikian,"

"Mungkin butuh 1, 2 balapan, atau bahkan setengah musim untuk kembali ke Marca yang dulu lagi," tutup Marc Marquez.

Tonton juga Video: Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor Barunya untuk MotoGP 2021

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/raw)