Duh, Lorenzo Perang Komentar di Medsos dengan Dua Rider MotoGP

Bayu Baskoro - Sport
Selasa, 09 Mar 2021 06:10 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 06: Jorge Lorenzo of Spain and Yamaha Factory Test team speaks during the 2020 Team Yamaha Factory Racing presentation during the MotoGP Pre-Season Teams Unveiling at Sepang Circuit on February 06, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jorge Lorenzo terlibat perang komentar di medsos dengan Jack Miller dan Aleix Espargaro. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Jorge Lorenzo perang komentar dengan dua rider MotoGP, Aleix Espargaro dan Jack Miller. Hal ini dipicu sindiran X-Fuera atas jatuhnya Cal Crutchlow di Qatar.

Crutchlow crash saat hari kedua tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (7/3/2021). Pebalap penguji Yamaha itu terjatuh di Turn 2 dan harus berjalan sambil memegangi bahu kanannya.

Foto Jatuhnya Crutchlow diunggah di akun Intagram MotoGP. Unggahan tersebut dikomentari Lorenzo dengan sindiran halus kepada Crutchlow yang menggantikan posisinya sebagai rider penguji Yamaha.

"Saya sudah bilang ke kamu...," tulis Lorenzo via akun pribadinya @jorgelorenzo99.

Komentar Jorge Lorenzo dibalas rider Ducati, Jack Miller. Pria Australia tersebut membela Cal Crutchlow dan meminta Lorenzo untuk berhenti bertingkah seperti anak kecil.

"@jorgelorenzo99 bagaimana kalau kamu lebih dewasa lagi, bung. Ayolah berhenti bersikap seperti anak kecil!!!," tulis Miller lewat akunnya @jackmilleraus.

Lorenzo langsung membalas komentar Miller. Eks juara dunia lima kali itu menyindir balik Miller untuk fokus memenangkan balapan daripada sibuk di media sosial.

"@jackmilleraus bagaimana kalau kamu mematikan handphonemu, berhenti melakukan stoppie dan mulai memenangkan balapan? Kamu sudah 26 tahun loh. Fokus ke hal yang penting dan jangan sia-siakan talentamu," Lorenzo membalas.

Meskipun Lorenzo sudah menghapus komentarnya di unggahan Instagram MotoGP, tapi kecaman kepadanya tak berhenti sampai di situ. Rider tim Aprillia, Aleix Espargaro, mengkritik sindiran Lorenzo ke Crutchlow di platform Twitter.

"Saya lebih baik menjadi manusia baik daripada menjadi juara! Sayang kamu Cal!," tulis Espargaro di akun Twitter @AleixEspargaro.

Cuitan Espargaro tersebut langsung mendapat balasan dari Lorenzo. Eks rider Honda dan Yamaha itu menyerang balik Espargaro, sembari menceritakan pengalamannya waktu menjadi juara dunia.

"Bukannya lebih bagus kalau keduanya? Saya bisa meyakinkanmu kalau sensasinya luar biasa dan saya harap kamu bisa mencoba untuk merasakannya," balas Lorenzo.

Tidak berhenti sampai di situ, Lorenzo bahkan mengunggah riwayat karier Espargaro yang belum pernah meraih kemenangan di MotoGP. Lorenzo mengaku heran bagaimana bisa abang dari Pol Espargaro itu masih balapan sampai sekarang.

"0 kemenangan dalam 18 tahun?? Saya tahu manajer kamu itu hebat, tapi fakta kalau kamu masih di motogp itu ajaib... Setidaknya Cal dan Jack pernah memenangkan balapan," cuit Jorge Lorenzo kepada Aleix Espargaro.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)