MotoGP 2021: Alex Marquez Crash, Cedera Retak Tulang Matacarpal

Putra Rusdi K - Sport
Jumat, 12 Mar 2021 11:00 WIB
Alex Marquez terjatuh di hari keempat tes MotoGP 2021
Alex Marquez mengalami kecelakaan di hari keempat tes pramusim MotoGP 2021 (Foto: Twitter @MotoGP)
Qatar -

Alex Marquez kecelakaan di hari keempat tes MotoGP 2021. Insiden tersebut membuat pebalap LCR Honda ini mengalami retak tulang matacarpal.

Alex Marquez terjatuh di tikungan ke 9 saat menjalani tes MotoGP 2021 pada hari keempat yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Kamis (11/3/2021). Red Flag langsung dikibarkan usai insiden ini.

Usai crash, Adik Marc Marquez ini sempat menumpang motor pebalap KTM Tech3, Iker Lucuona untuk menuju paddock. Ia kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Alex mengalami cedera retak di tulang metacarpal pada kaki kanannya. Hal tersebut diungkapkan oleh LCR Honda lewat melalui akun Twitter resmi mereka.

"Dia ada retakan kecil sepanjang 2 mm di metacarpal keempat pada kaki kanannya," bunyi pernyataan LCR.

Alex Marquez sebelumnya juga telah tiga kali mengalami kecelakaan pada tes pramusim MotoGP 2021 pada sesi pertama. Namun, kondisinya cukup baik sehingga bisa mengikuti sesi kedua.

Pebalap asal Spanyol tersebut kini fokus untuk memulihkan cederanya demi bisa berlaga di seri pembuka MotoGP 2021. Balapan pertama MotoGP 2021 bakal di gelar 28 Maret mendatang di Sirkuit Losail.



Hari yang positif hingga saya mengalami retak tulang pada metacarpal ke-4 di kaki karena terjatuh. Saatnya istirahat dan pulih untuk GP perdana," tulis Alex di akun Twitter-nya.

Pada MotoGP 2021, Alex Marquez bakal berlaga dengan LCR Honda selepas terbuang dari tim Repsol Honda. Posisinya di Repsol Honda sebagai rekan Marc Marquez kini digantikan oleh Pol Espargaro.

Simak juga 'Alex Marquez Crash, Gagal Buru Podium Ketiganya':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/krs)