detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Mar 2021 19:50 WIB

Morbidelli: Sirkuit Losail seperti Didesain buat Ducati

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Losail -

Rider Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli tampil impresif di tes MotoGP di Losail. Namun, Morbidelli meyakini, Ducati akan menjadi favorit pada balapan di Qatar.

Morbidelli mencatatkan waktu terbaik keempat dalam datar kombinasi ujicoba dengan 1 menit 53,323 detik, yang didapat di hari keempat (11/3/2021). Catatan waktu pebalap Italia itu hanya terpaut 0,140 detik dari pebalap Ducati Jack Miller yang melesat di hari ketiga dengan 1 menit 54,183 detik.

Sesi tes pramusim di Qatar tinggal digelar sekali lagi pada hari ini (12/3). Morbidelli dan pesaing-pesaingnya selanjutnya akan mempersiapkan balapan pertama di Losail yang akan diselenggarakan pada akhir bulan ini.

Sejak MotoGP Qatar menggelar balapan mulai 2012, Yamaha tercatat mendominasi usai memenanginya empat kali; Jorge Lorenzo memenanginya tiga kali dan sekali Maverick Vinales. Namun, dalam dua edisi terakhir Ducati mampu tampil terdepan dengan kemenangan Andrea Dovizioso pada 2018 dan 2019.

Franco Morbidelli menduga pabrikan Italia itu akan kembali sulit dikalahkan di Losail, yang menjadi venue dua balapan pertama di 2021. "Hari demi situasinya semakin jelas dan maju menuju Ducati. Mereka selalu tampil bagus di sini," runner-up MotoGP 2020 itu mengatakan di GPOne.

"Mereka kencang, tidak hanya pada lintasan lurus, tapi juga soal kecepatannya. Hari ini Bagnaia dan Zarco juga kencang, begitupun Miller. Melawan mereka akan sulit karena di lintasan lurus mereka impresif. Losail seperti lintasan yang didesain untuk mereka. Mengingat segalanya, Ducati favorit, tapi kami bisa bersaing."

"Aku juga harus meningkat di aspek itu [kecepatan -red], hari ini lintasannya sedikit lambat tapi aku bisa menjaga kecepatan kemarin, aku merasa lebih tenang."

"Tentu saja pebalap-pebalap Ducati selalu kuat, seperti pebalap-pebalap Suzuki, dan tiga rider Yamaha lainnya, termasuk Valentino. Kupikir mereka akan menjadi pebalap yang akan bersaing di dalam balapan," simpul Franco Morbidelli.

Simak video 'Ducati Pamerkan Motor dan Pebalap Baru untuk MotoGP 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com