Marc Marquez Lanjutkan Comeback, Kini Tunggangi Motor Honda

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 17 Mar 2021 01:00 WIB
latihan Marquez pasca cedera di Montmelo
Marc Marquez semakin dekat dengan comeback balapan. Kini tunggangi motor balapn Honda. (Foto: instagram @marcmarquez93)
Montmelo -

Jagoan MotoGP Marc Marquez semakin dekat dengan balapan. Rider Repsol Honda itu melanjutkan comeback-nya dengan menunggangi motor RC213V.

Sejak diizinkan oleh dokter untuk menambah intensitas latihan sehubungan dengan pemulihan cedera lengan kanannya yang semakin membaik, Marquez sudah mengendarai motor lagi. Belum lama ini, juara dunia delapan kali itu menjajal dengan menunggangi sebuah motor mini di Circuito de Alcarras, Spanyol.

Pebalap berusia 28 tahun itu tampaknya semakin dekat dengan comeback betulan di lintasan balap. Pada Selasa (16/3/2021), Marquez menunggangi motor Honda RC213V-S, versi terdekat dari motor balapnya (berdasarkan aturan ujicoba), yang yang ditunjukkan dalam sebuah video di Instagram. Dia melaju di Sirkuit Catalunya, Montmelo.

[Gambas:Instagram]

"Sudah lama sejak aku sangat menikmatinya! #stepbystep," tulis juara dunia MotoGP enam kali itu di unggahannya yang lain.

Dengan asumsi tidak ada kendala yang dihadapi Marc Marquez usai melakoni latihan ini, bukan tidak mungkin si pebalap akan tampil di seri pembuka MotoGP di Losail pada 28 Maret mendatang. Sekalipun, Marquez tidak mengikuti dua tes pramusim di sana.

Marquez sendiri berkali-kali menegaskan bahwa dirinya baru akan balapan kalau sudah 100 persen. Namun, kakak kandung rider LCR, Alex Marquez, itu belakangan membuka peluang untuk berlaga di Qatar.

"Mungkin aku akan ikut dalam balapan pertama (MotoGP Qatar), namun aku tidak dapat menjamin apa-apa saat ini. Semua tergantung dari proses pemulihan. Sebab saat ini progresnya naik turun," kata Marc Marquez.

Marquez memiliki rekor yang lumayan di MotoGP Qatar. Sejak 2013, Marquez sekali menjadi pemenang (2014) dan dua kali tampil sebagai runner-up (2018, 2019).



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)