detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 24 Mar 2021 06:50 WIB

MotoGP Qatar 2021: Optimisme Tinggi Valentino Rossi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valentino Rossi mengikuti tes MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar Valentino Rossi optimis bisa bersaing di MotoGP Qatar, akhir pekan ini. Foto: Instagram @sepangracingteam
Losail -

Valentino Rossi percaya diri menatap seri pertama MotoGP 2021 di Qatar. Puas dengan hasil tes pramusimnya, Rossi yakin bisa bersaing dengan rider-rider tangguh.

MotoGP Qatar akhir pekan ini akan menandai debut the Doctor bersama Petronas Yamaha SRT. Namun, lebih penting lagi Rossi sedang berusaha bangkit dari musim terburuknya di kejuaraan ini setelah finis ke-15 yang turut dipengaruhi karena dia terserang virus corona.

Rossi membuka tes pramusim di Losail dengan kurang mulus setelah hanya menempati peringkat kesembilan belas dengan selisih hampir 1,6 detik dari Fabio Quartararo di peringkat teratas. Tapi kemudian, Rossi bisa memperbaiki catatan waktunya sehingga hanya berjarak 0,8 detik dari Jack Miller.

"Setelah uji coba di Qatar, aku merasa cukup tangguh dan keseimbangan motornya bagus," kata dia dilansir Crash. "Aku mencapai putaran terbaikku di sirkuit ini, yang merupakan hal penting dan positif untuk dilakukan."

"Kurasa ada banyak pebalap di motor yang berbeda yang juga tangguh, tapi kami sepenuhnya selevel dengan mereka. Kecepatan balapan kami terlihat bagus, jadi aku merasa kami siap untuk memulai musim di Qatar pada akhir pekan ini."

"Ada atmosfer yang sangat bagus di tim; kami sudah bekerja dengan baik dan dalam arah yang tepat. Aku sangat bersemangat memulai musim dengan tepat dalam waktu beberapa hari," dia menambahkan.

Rossi memiliki rekor bagus di Qatar di atas motor Yamaha. Sejak 2013, Rossi sekali juara (2015) dan hanya dua kali gagal naik podium. Juara dunia sembilan kali itu finis kedua dua kali (2013, 2014) dan dua kali pula finis ketiga (2017, 2018).

Musim MotoGP 2021 diyakini akan menjadi penentu kelanjutan karier Valentino Rossi. Rider yang sudah berusia 42 tahun itu akan memutuskan akan lanjut atau tidak yang bergantung pada hasil-hasilnya di paruh pertama musim.



Simak Video "Rossi: Balapan Pertama Selalu Semenyenangkan Hari Pertama Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com