detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 26 Mar 2021 15:00 WIB

Marquez Absen di MotoGP Qatar 2021, Rossi: Dia Belum Siap

Bayu Baskoro - detikSport
Monster Energy Yamahas Italian rider Valentino Rossi and Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez (L) attend a press conference at the Jerez-Angel Nieto Circuit in Jerez de la Frontera on May 2, 2019 ahead of the Spanish Grand Prix. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP) Valentino Rossi mengomentari absennya Marc Marquez di MotoGP Qatar 2021. (Foto: Jorge Guerero/AFP)
Losail -

Marc Marquez dipastikan absen pada seri perdana MotoGP 2021 di Qatar. Valentino Rossi menilai The Baby Alien masih belum siap balapan usai cedera panjang.

Marquez harus menunda comeback-nya di ajang MotoGP setelah menjalani pemulihan cedera patah lengannya. Sempat digadang-gadang mengaspal lagi pada seri pertama MotoGP 2021, dia memutuskan tak ikut balapan di Qatar.

Dalam pernyataan yang dia unggah di media sosial pada awal pekan ini, Marquez menyebut dirinya masih harus melanjutkan pemulihan. Tim dokternya yang menyarankan rider Repsol Honda itu tak bertarung di dua seri awal MotoGP 2021.

"Setelah menjalani evaluasi terakhir dengan tim medis, para dokter menyarankan saya bahwa sebaiknya saya tak ambil bagian di MotoGP Qatar dan terus menjalankan proses pemulihan supaya bisa kembali secepatnya," kata Marc Marquez via akun Twitter @marcmarquez93, Senin (22/3/2021).

Keputusan Marquez untuk tidak ikut balapan di Qatar mengejutkan beberapa pihak. Apalagi, rider 28 tahun itu sebelumnya sudah menggelar latihan pribadi dengan motor RC123V di tiga sirkuit berbeda pada awal bulan ini.

Absennya Marquez di MotoGP Qatar 2021 mendapat komentar dari rider tim Petronas Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor menilai rivalnya itu sebenarnya ingin segera comeback, tapi rupanya dia belum siap.

"Saya pikir dia ingin kembali dan itulah mengapa dia mencobanya. Namun, dia mungkin saja belum merasa siap," ucap Rossi, dilansir dari Speedweek.

"Kendati demikian, saya yakin dia akan segera kembali dan menjadi kompetitif lagi sejak balapan pertama," demikian kata Valentino Rossi soal absennya Marc Marquez.

MotoGP Qatar 2021 dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/3) malam WIB di Sirkuit Losail. Sesi latihan bebas pertama sudah dapat disaksikan pada Jumat (26/2) malam WIB.



Simak Video "Rossi: Balapan Pertama Selalu Semenyenangkan Hari Pertama Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com