detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 29 Mar 2021 06:25 WIB

Valentino Rossi: Vinales Luar Biasa

Afif Farhan - detikSport
Doha -

Maverick Vinales memenangi balapan pembuka MotoGP 2021 di MotoGP Qatar. Valentino Rossi mengakui kehebatan eks rekan setimnya itu.

Maverick Vinales start dari posisi tiga di sirkuit Losail, Senin (29/3/2021) dini hari WIB pada MotoGP Qatar. Vinales nyatanya mengawali balapan dengan sulit.

Banner MotoGP 2021

Vinales sempat turun ke posisi lima memasuki tikungan pertama. Pada putaran ke-15, Vinales sukses merebut posisi pertama setelah menyalip Francesco Bagnaia (Ducati).

Barulah Vinales konsisten dan mampu mempertahankan posisinya hingga mencapai garis finish. Vinales akhirnya menjadi kampiun di MotoGP Qatar.

D belakangnya dalam posisi 10 besar, berturut-turut diisi oleh Johann Zarco, Francesco Bagnaia, Joan Mir, Fabio Quartararo, Alex Rins, Aleix Espargaro, Pol Espargaro, Jack Miller, dan Enea Bastianini.

DOHA, QATAR - MARCH 28:  Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team leads the field  during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Maverick Vinales juara MotoGP Qatar (Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Valentino Rossi, rider veteran sebenarnya memulai balapan dari posisi keempat. Sayangnya, Rossi harus puas finish di peringkat ke-12.

Meski begitu, Rossi memberi pujian kepada Maverick Vinales. Baginya, Vinales tampil luar biasa.

"Saya mengucapkan selamat kepada Maverick Vinales karena dia luar biasa. Dia bersama saya sejak awal balapan," kata Rossi seperti dilansir dari Crash.

Valentino Rossi melanjutkan, Vinales dan timnya (Monster Energy Yamaha) punya sesuatu hal yang berbeda sehingga para rider-nya, bisa selesai di peringkat teratas. Namun, 'The Doctor' tidak merincikan lebih lanjut apa perbedaannya itu.

"Mereka memiliki sesuatu yang berbeda dengan kami dan sepertinya itu bekerja dengan sangat baik, karena Quartararo juga sangat kuat," sambung Rossi.

Valentino Rossi sendiri mengaku ada masalah di ban belakangnya. Tampaknya, masalah itu belum hilang dari musim lalu.

"Entah mengapa kami terlalu membebani ban belakang dan sepertinya ban belakang mulai kehilangan performa dan grip, jadi setelah beberapa lap saya tidak cukup cepat," jelasnya.

(aff/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com