detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 29 Mar 2021 12:18 WIB

Menangi MotoGP Qatar 2021, Vinales: Yamaha Sudah Kembali!

Lucas Aditya - detikSport
DOHA, QATAR - MARCH 28: Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  speaks during the press conference at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales mengungkap performa Yamaha sudah kembali di MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Losail -

Maverick Vinales sukses memenangi MotoGP Qatar. Rider Spanyol itu menegaskan bahwa Yamaha sudah kembali sip.

Di Losail, Senin (29/3/2021) dini hari WIB, Vinales menjadi pemenang balapan setelah melahap 22 putaran dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik. Dia start dari posisi ketiga.

Di musim lalu, performa Vinales dengan Yamaha menurun setelah balapan di MotoGP Emilia Romagna. Usai menjadi juara, Vinales lalu kesulitan menembus podium.

Oleh karena itu, Vinales harus puas finis di posisi keenam klasemen MotoGP 2020 dengan raihan 132 poin.

Banner MotoGP 2021

"Ini merupakan suatu hal yang kami ulangi dan ulangi, serta saya mencoba untuk memulai setiap latihan setidaknya agar bisa mendapat yang terbaik dari Yamaha," kata Vinales di Motorsport.

"Pokoknya, kami akan mencoba untuk melakukan perbaikan di balapan berikutnya. Itu sangat penting."

"Dan untuk sisa musim tentunya, Yamaha bekerja keras untuk membawa perangkat untuk melakukan start lebih baik."

"Tapi, anda tahu bahwa poin bagusnya adalah saat saya mengendarai motor, saya merasa Yamaha sudah kembali," kata dia menambahkan.

Bagi Vinales, ini merupakan kemenangan keduanya bersama Yamaha. Sebelumnya, dia menang di MotoGP Qatar 2017 atau pada balapan pertamanya bersama tim Garpu Tala.

Di musim itu, Vinales finis ketiga dengan raihan 230 poin. Ada tiga kemenangan tang diraih di musim 2017, dia juga menjadi yang tercepat di MotoGP Argentina dan MotoGP Prancis.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com