detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 29 Mar 2021 14:30 WIB

Kata Quartararo, Vinales seperti dari Planet Lain!

Lucas Aditya - detikSport
Jakarta -

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memberi pujian untuk Maverick Vinales. Rider Spanyol itu disebut dari planet lain usai menang MotoGP Qatar.

Dalam balapan di Losail, Senin (29/3/2021) dini hari WIB, Vinales menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik. Kemenangan itu tak didapat Vinales dengan mudah.

Start dari posisi ketiga, Vinales sempat turun ke posisi keenam. Dia baru bisa mengambil alih posisi pertama balapan pada lap ke-15.

Banner MotoGP 2021

Vinales menyebut bawa kunci kemenangannya di seri pembuka MotoGP 2021 ditentukan dengan performa bagus di tikungan. Dia pun mendapatkan sanjungan dari rekan setimnya.

"Hari ini, Maverick dari planet lain. Dia mempunyai cengkeraman jauh lebih baik dari saya, tapi saya juga berpikir bahwa ban juga menurun pada motornya," kata Quartararo di GP One.

"Saya akan melihat data untuk melihat apakah dia mengendarai motor lebih mengalir dan ringan di bandingkan saya, tapi sejujurnya itu terlihat bagi saya bahwa saya tak menggunakan terlalu membebani ban. Saya pikir saya mempunyai masalah yang sama dengan Rossi," kata rider Prancis itu.

Quartararo mengaku bahwa dirinya sudah mendapatkan pelajaran dari musim 2020. Sempat menjadi kandidat juara dunia, dia melorot ke posisi kedelapan Klasemen MotoGP 2020 dengan raihan 127 poin.

"Jelas. Ini apa yang diajarkan oleh musim 2020 pada saya, bahkan saat banyak hal yang tak sesuai harapan, anda harus mencoba untuk tidak crash atau finis ke-13. Saya puas dengan hal ini," kata Quartararo.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com