detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 02 Apr 2021 08:00 WIB

Morbidelli Berharap Bebas Masalah di MotoGP Doha

Mohammad Resha Pratama - detikSport
DOHA, QATAR - MARCH 28:   Franco Morbidelli of Italy and Petronas Yamaha SRT prepares to start during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Franco Morbidelli berharap bebas problem di MotoGP Doha akhir pekan ini (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Balapan pembuka MotoGP 2021 berjalan tidak menyenangkan untuk Franco Morbidelli. Dia cuma berharap akhir pekan ini bisa lebih menyenangkan.

Morbidelli jadi salah satu favorit untuk memenangi balapan MotoGP Qatar di sirkuit Losail akhir pekan kemarin. Meski memulai balapan dari posisi ketujuh, Morbidelli masih punya peluang besar menyalip ke barisan terdepan.

Apalagi performa motor Petronas Yamaha miliknya terbilang oke selama sesi latihan bebas dan kualifikasi. Tapi, fakta tak sesuai harapan Morbidelli karena posisinya melorot drastis usai start.

Pebalap 26 tahun itu bahkan sudah terlempar ke posisi 16 di putaran pertama, sebelum akhirnya cuma finis posisi ke-18 alias tanpa poin. Bukan balapan perdana yang diinginkan Morbidelli.

Waktu jeda sepekan yang coba dimaksimalkan Morbidelli dan timnya pun belum membuahkan hasil, karena problem utama di motornya tidak tuntas 100 persen.

Meski demikian, Morbidelli tetap pede bisa tampil bagus di MotoGP Doha yang masih dihelat di Losail, Minggu (4/4) besok. Morbidelli berharap peruntungannya lebih baik.

"Kami sudah coba menganalisa apa yang terjadi pekan lalu. Kami tidak bisa menemukan secara pasti benda atau hal apa yang membuat kami lambat sekali di balapan itu," ujar Morbidelli seperti dikutip Autosport.

"Kami bisa lihat memang ada masalah dengan start device, tapi sepertinya hal itu sudah diperbaiki dan alat itu masih bekerja saat balapan, tapi tetap saja feeling dan performa selama balapan malah lebih buruk," sambungnya.

"Kami akan terus mengganti setiap itemnya dan segala macam yang kami rasa tidak bagus. Sehingga kami bisa membalap dengan motor yang baru dan semoga saja masalah yang saya temui pekan lalu tidak muncul lagi," tutup Franco Morbidelli.

(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com