detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 03 Apr 2021 07:15 WIB

Free Practice MotoGP Doha 2021: Rossi Konsisten, tapi Tak Cepat

Randy Prasatya - detikSport
DOHA, QATAR - MARCH 28: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SR  prepares to start during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi gagal melaju dengan baik di latihan bebas MotoGP Doha 2021. Foto: (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Losail -

Latihan bebas MotoGP Doha 2021 telah selesai. Valentino Rossi merasa kali ini bisa konsisten dengan kecepatannya meski mengakui tidak sesuai harapan.

Dua sesi latihan bebas MotoGP Doha 2021 berlangsung Jumat (2/4/2021) waktu setempat. Rossi mencatatkan waktu terbaiknya di latihan bebas pertama dengan 1 menit 55,925 detik yang menempatkannya di urutan ke-17.

Rossi meningkat di latihan bebas kedua. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54,112 detik, namun cuma bisa bertengger di posisi ke-14.

Terkait hasil ini, Rossi mengaku bisa membalap lebih konsisten karena mampu menjaga ketahanan ban. Namun, The Doctor menjelaskan bahwa pada catatan pekan lalu lebih baik dari saat ini meski di pertengahan melambat karena ban bermasalah.

"Kami mencoba meningkatkan daya tahan ban. Kami benar-benar menemukan sesuatu karena kecepatan saya lebih konsisten sekarang. Tapi kami menderita, saya tidak cukup cepat," kata Rossi seperti dikutip dari Speedweek.

"Hari ini saya mengalami banyak masalah dengan grip di roda belakang, bahkan saat mengejar waktu. Saya tidak bisa mengulang waktu putaran di akhir pekan lalu. Saya memiliki catatan 1 menit 53,8 detik. Mengecewakan sekali karena jika bisa menyamai catatan itu sudah cukup untuk masuk 10 besar," sambungnya.

"Saya sedikit lebih lambat hari ini. Saat ini saya tidak berada di Q2 - dan itu adalah masalah. Besok kami harus mencoba menemukan lebih banyak cengkeraman pada roda belakang sehingga kami dapat mencoba menjadi lebih kuat," tegasnya.



Simak Video "Valentino Rossi Terpuruk di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com