Lorenzo: Marquez Akan Beda Saat Comeback, tapi...

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 08 Apr 2021 06:30 WIB
latihan Marquez pasca cedera di Montmelo
Jorge Lorenzo menantikan Marc Marquez yang berbeda di MotoGP 2021. (Foto: instagram @marcmarquez93)
Jakarta -

Mantan pebalap top MotoGP Jorge Lorenzo memprediksi Marc Marquez tak akan seagresif dulu ketika comeback nanti. Meski begitu, Marquez diyakini tetap akan hebat.

Rider Repsol Honda itu telah pulih dari cedera patah lengan kanan yang dideritanya pada musim lalu. Marquez kemudian menjalani latihan mandiri di atas motor RC213V di Montmelo dan Portimao, sekalipun masih harus melewatkan dua seri pertama MotoGP 2021 di Qatar dan Doha.

Sejauh ini belum bisa dipastikan kapan juara dunia delapan kali itu kembali ke lintasan balap. Marquez sebelumnya hanya mengatakan bahwa dirinya baru akan balapan lagi jika kondisinya sudah 100 persen. Sementara itu, seri ketiga akan digelar di Portimao, Portugal pada 16-18 April mendatang.

Lorenzo menilai keputusan Marquez absen dalam dua balapan di Losail sudah tepat. Menurut juara dunia lima kali itu, seandainya Marquez kembali nanti, dia akan menjadi pebalap yang akan fokus mendulang angka.

"Dia tidak balapan di Losail sebagai pencegahan dan juga karena itu tidak masuk akal," ungkap Lorenzo kepada Auto Bild. "Kupikir ketika dia comeback nanti, kita akan melihat Marc Marquez yang lain. Kurasa kita tidak akan melihat seorang pebalap yang mau mengambil begitu banyak risiko tanpa rasa takut mendapatkan cedera."

"Tapi itu bukan berarti dia akan menjadi seorang pebalap yang lebih buruk. Kurasa kita akan melihat seorang Marquez, yang lebih sadar akan risiko, lebih teratur dan lebih fokus untuk mencetak angka untuk kejuaraan."

"Sejauh ini dia tidak takut jatuh atau cedera. Itulah mengapa dia itu pebalap yang paling berisiko. Seorang pebalap yang tidak punya rasa takut memiliki sebuah keuntungan penting, karena dia bisa mengambil lebih banyak risiko dan melaju lebih kencang di semua situasi," simpul Jorge Lorenzo tentang Marc Marquez.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)