Performa Rossi di MotoGP Doha Bikin Lorenzo Kecewa

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Minggu, 11 Apr 2021 09:00 WIB
Petronas Yamaha SRTs Italian rider Valentino Rossi drives during the warm up ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 4, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Performa Valentino Rossi di MotoGP Doha bikin Jorge Lorenzo kecewa (Foto: AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta -

Mantan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo kecewa dengan penampilan Valentino Rossi di Doha. Lorenzo pun berharap mantan rekan setimnya itu segera bangkit.

Dalam seri MotoGP Doha di Sirkuit Losail pekan lalu, Rossi yang kini membela Petronas SRT Yamaha itu mencatatkan hasil kualifikasi terburuk di sepanjang 25 tahun kariernya. Rider asal Italia itu memulai balapan dari posisi ke-21.

Saat balapan, Rossi pun tak bisa berbuat banyak. Pebalap berusia 42 tahun itu hanya finis di urutan ke-16 dan tidak mendapat poin.

Jorge Lorenzo mengaku kecewa dengan performa Valentino Rossi di MotoGP Doha. Lorenzo merasa Rossi tak pernah seburuk ini.

"Rossi sudah mengecewakan saya, saya juga menduga dia sudah mengecewakan fansnya karena banyak yang diharapkan dari Valentino," ujar Lorenzo dalam serial Youtube-nya '99 Seconds' seperti dilansir Autosport.

"Ada di posisi ke-21 saat latihan, saya kira dia pernah bilang ada latihan yang lebih buruk dalam kariernya, tapi sulit untuk menemukannya."

"Kemudian saat balapan, finis tanpa dapat poin, saya juga berpikir sulit untuk menemukan balapan di mana Valentino finis, tanpa crash atau masalah mesin, di luar zona poin."

"Ini adalah kali kedua dia jauh di belakang Yamaha lainnya. Semoga ini situasi khusus. Dia tidak pernah bagus di Qatar dan sirkuit yang lebih baik akan datang," lanjut Lorenzo yang pernah tujuh tahun jadi rekan setim Rossi di Yamaha itu.

"Saya tidak tahu apakah itu di Portimao, itu juga sulit untuknya. Tapi tentu dia akan bangkit di Jerez," kata Jorge Lorenzo.

Pada balapan pertama di MotoGP Qatar, Valentino Rossi yang start dari posisi keempat akhirnya hanya finis di urutan ke-12. Sejauh ini dia baru mengumpulkan empat poin dan ada di peringkat ke-14 klasemen pebalap.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)