detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Apr 2021 02:30 WIB

Beban Sudah Terangkat, Quartararo Bisa Kencang Lagi di MotoGP Portugal?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
DOHA, QATAR - MARCH 28:  Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Tea prepares to start during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartaro lebih lega setelah meraih kemenangan pertamanya, antusias menatap MotoGP Portugal. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Fabio Quartararo lega usai memenangi balapan pertamanya dengan Yamaha. Quartararo kini antusias menatap seri ketiga MotoGP 2021 di Portugal.

Kemenangan tersebut diraih Quartararo di MotoGP Doha. Start dari grid kelima, pebalap Prancis itu pelan-pelan melesat kemudian melintasi garis finis pertama dengan keunggulan 1,4 detik dari rival terdekatnya, Johann Zarco.

Fabio Quartararo berhasil membuktikan diri usai debutnya dengan tim pabrikan Jepang dengan kurang impresif: cuma finis kelima di MotoGP Qatar dengan selisih lebih dari tiga detik dari rekan setimnya sendiri, Maverick Vinales, yang tampil sebagai pemenang. Pasalnya, pebalap berusia 21 tahun itu digaet Yamaha usai mendepak rider legendaris Valentino Rossi.

MotoGP Portugal menjadi tantangan Quartararo selanjutnya di atas motor M1. Pada musim lalu, Quartararo jeblok dengan finis ke-14. El Diablo mengaku kini lebih fokus usai meraih kemenangan pertamanya. Lantas, bisakah Quartararo mengulang hasil di Doha pada akhir pekan ini?

"Memenangi balapan kedua di Doha rasanya fantastis. Sekarang aku sudah meraih kemenangan pertamaku dengan tim pabrikan, aku merasa sebuah beban sudah terangkat dari pundakku," cetus Quartararo di GPOne.

"Setelah kemenangan pertama itu, aku merasa seperti aku bisa fokus lebih baik pada pekerjaan di depan tapi hal itu juga membuatku lebih bersemangat untuk akhir pekan ini," sambung mantan rookie of the year itu.

"Pada tahun lalu, aku menjalani balapan yang sulit di Sirkuit Portimao. Sirkuit itu berbeda dari seluruh lintasan yang lain, tapi itu juga yang membuatnya menarik. Aku sangat penasaran mengetahui apakah di akhir pekan ini kami bisa sekencang di Qatar," Quartararo menambahkan jelang MotoGP Portugal.



Simak Video "Morbidelli Start Terdepan di MotoGP Catalunya, Rossi Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com