Marc Marquez Gugup Jelang Comeback di MotoGP Portugal 2021

Bayu Baskoro - Sport
Jumat, 16 Apr 2021 09:00 WIB
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 19: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team  prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Spain - Race at Circuito de Jerez on July 19, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez gugup menjelang comeback di MotoGP Portugal 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Portimao -

Marc Marquez bersiap menggeber lagi motornya di MotoGP Portugal 2021. The Baby Alien mengaku gugup setelah lama tak ikut balapan akibat cedera.

Marquez diperbolehkan comeback setelah dinyatakan pulih dari cedera patah lengan yang dideritanya. Rider tim Repsol Honda itu akan kembali bertarung lintasan untuk pertama kalinya sejak MotoGP Spanyol 2020.

Kabar comeback-nya Marquez di ajang MotoGP disambut antusias para pecinta MotoGP. Beberapa pihak bahkan menjagokan juara dunia delapan kali itu bisa merebut podium dalam race di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4/2021).

Marc Marquez buka suara menjelang gelaran MotoGP Portugal 2021. Dia mengaku senang bisa kembali berkesempatan bertarung di lintasan, sekaligus gugup karena dirinya sudah lama menepi dari balapan.

"Senang sekali bisa kembali ke sini bersama kalian semua, sembilan bulan yang sangat sulit sekali. Besok menjadi waktu untuk membuat langkah terpenting dalam rehabilitasi saya, yakni mengendarai motor MotoGP," kata Marquez menjelang sesi latihan bebas MotoGP Portugal, Kamis (15/4).

"Sebenarnya saya gugup sekali. Perut saya bergejolak yang tidak normal bagi saya, tapi saya tahu setelah FP1 kondisi ini akan berlalu dan sekarang saatnya menikmati motor kembali," dia menambahkan.

"Hari ini saya bertemu dengan semua tim, staf dari Jepang ketika saya menyaksikan para staf Spanyol dalam tes, dan mereka semua termotivasi. Saya langsung bilang kalau kami tidak ada target minggu ini. Saya bukanlah Marc yang sama di FP1, saya butuh waktu,".

"Ada dua hal dalam pemulihan saya; fisik dan mental. Kami sedang dalam proses, tapi saya senang sekali bisa ada di sini dan menantikan untuk bisa mengendarai motor," demikian kata Marc Marquez menatap MotoGP Portugal 2021.



Simak Video "MotoGP Jerman: Marc Marquez Rajanya Sirkuit Sachsenring"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)