detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 17 Apr 2021 06:21 WIB

Comeback di MotoGP Portugal, Marquez Masih Bingung dengan Hal Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
PORTIMAO, PORTUGAL - APRIL 16: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Honda rounds the bend during the MotoGP of Portugal - Free Practice at Autodromo Internacional Do Algarve on April 16, 2021 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez comeback di MotoGP Portugal. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Marc Marquez menandai comeback-nya dengan laju apik di hari pertama MotoGP Portugal. Setelah sekian lama menepi, Marquez mesti beradaptasi lagi.

Marc Marquez melewatkan nyaris seluruh MotoGP 2020 lalu karena cedera. Pebalap Repsol Honda tersebut menjalani tiga operasi untuk memulihkan retak di tangan kanannya.

Lama absen, Marquez comeback di MotoGP Portugal. Ia menjalani dua sesi latihan bebas dengan relatif bagus, menempati posisi tiga pada sesi pertama dan keenam di sesi kedua.

Pebalap asal Catalunya itu mengaku gugup sekali jelang latihan pertama. Tapi yang kemudian lebih menyita perhatiannya adalah soal titik pengereman.

"Saya sangat gugup sebelum FP1. Ada sejumlah bagian trek yang basah jadi ya sangat sulit untuk melaju, lalu Anda juga punya sejumlah tanda tanya," kata Marc Marquez dikutip Crash.

"Tapi sejujurnya, yang paling sulit adalah titik pengereman. Bahkan di FP2, setiap kali saya mengerem, saya bilang ke diri sendiri 'saya enggak akan belok dulu, saya enggak akan belok' lalu motornya berhenti."

"Saya tidak tahu persis di mana perlu mulai mengerem. Tapi selangkah demi selangkah, dengan lebih banyak putaran, saya mulai memahami."

"Tapi ini hari yang bagus, ada suasana hati yang bagus dan sejujurnya, meskipun kondisi treknya tidak terlalu bagus, saya langsung merasa nyaman di atas motor," imbuh pebalap 28 tahun ini.



Simak Video "Helm Marquez Bersaudara Dijajakan di IIMS 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com