detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 18 Apr 2021 04:08 WIB

Start dari Posisi 17, Valentino Rossi Realistis Saja

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
PORTIMAO, PORTUGAL - APRIL 17: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT  rounds the bend during the MotoGP of Portugal - Qualifying at Autodromo Internacional Do Algarve on April 17, 2021 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi start dari posisi 17 di MotoGP Portugal. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi memperkirakan bakal menjalani MotoGP Portugal yang sulit malam nanti. Ia start dari posisi 17 dan situasinya sedang sulit.

Valentino Rossi akan memulai MotoGP Portugal, Minggu (18/4/2021) malam WIB nanti dari posisi 17 sesuai hasil kualifikasi. Hasil ini mengulang performa buruknya di MotoGP Doha, ketika start dari posisi 21.

Sejumlah persoalan masih menghantui juara dunia sembilan kali tersebut. Di sesi kualifikasi itu sendiri, Rossi menjadi pebalap Yamaha paling buncit, sementara Fabio Quartararo merebut pole, Franco Morbidelli di posisi lima, dan Maverick Vinales di urutan 12.

Mengakui situasinya cukup buruk, pebalap 42 tahun itu akan mencoba meningkatkan laju motor di sesi pemanasan.

"Hasilnya cukup buruk. Hari ini kami bekerja keras, kami meningkatkan kecepatan motor, tapi itu tidak cukup. Saya masih punya sejumlah masalah, terutama dalam akselerasi, daya cengkeram di sisi tepi ban, jadi kami perlu mencoba hal lain," ungkapnya dikutip Crash.

"Di FP4 saya cukup konstan, tapi laju saya tidak fantastis jadi ini akan sulit. Dibandingkan balapan kedua di Qatar, saya memang lebih baik, tapi meski demikian saya tidak berada di grup terdepan."

"Saya agak lebih kencang dibandingkan tahun lalu selama sesi latihan, tapi ini tidak cukup untuk mengejar posisi-posisi bagus. Jadi pastinya besok akan sulit, memulai dari belakang dan laju saya tidaklah fantastis. Tapi kami bisa mencoba sesuatu di sesi pemanasan dan berharap bisa sedikit lebih kencang," imbuh Valentino Rossi.

Rossi finis di posisi 12 pada seri perdana di MotoGP Qatar. Ia lantas harus puas menuntaskan balapan di tempat ke-16 pada seri kedua di MotoGP Doha.



Simak Video "Valentino Rossi Positif Corona, Yamaha Jelaskan Kronologinya"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com