detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 18 Apr 2021 21:17 WIB

Klasemen MotoGP 2021: Usai Vinales & Zarco, Kini Quartararo

Kris Fathoni W - detikSport
Jakarta -

Menilik klasemen MotoGP 2021, tercermin sengitnya persaingan. Maverick Vinales, Johann Zarco, dan Fabio Quartararo gantian bertengger di posisi teratas.

Begitulah gambaran yang ada usai tiga seri MotoGP 2021 terlewati. Setiap akhir seri balapan MotoGP sejauh ini, dengan belum adanya satu nama yang rutin bertengger di posisi pertama.

Maverick Vinales adalah sosok pertama yang musim ini memimpin klasemen MotoGP 2021 berkat aksinya memenangi seri pertama di MotoGP Qatar 2021. Ia dibuntuti Zarco yang finis kedua di race ini.

Banner MotoGP Portugal

Pada seri kedua, yang masih dihelat di Sirkuit Losail dalam seri MotoGP Doha 2021, puncak klasemen gantian dikuasai oleh Johann Zarco. Vinales sendiri mengoleksi poin setara dengan Quartararo, yang jadi pemenang, di akhir seri ini.

Usai seri ketiga di MotoGP Portugal 2021, Minggu (18/4/2021) malam WIB, giliran Fabio Quartararo yang hadir untuk memuncaki klasemen MotoGP 2021 untuk sementara berkat kemenangannya.

Selepas balapan seri ketiga pada malam hari ini, Quartararo bertengger di pucuk berkat koleksi 61 poin. Ia sudah dua kali naik podium dari tiga seri balapan musim ini -- plus finis kelima pada seri pembuka.

Posisi tiga besar klasemen sementara di MotoGP 2021 sendiri dilengkapi dengan kehadiran Francesco Bagnaia di posisi kedua (46 poin) dan Vinales di posisi ketiga (41 poin).

Bagnaia memang belum naik podium teratas sejauh ini, tapi relatif konsisten dengan dua podium (finis ketiga dan kedua) yang mengapit satu finis keenam pada seri kedua.

Sementara itu Johann Zarco yang sebelumnya berhasil memuncaki klasemen MotoGP 2021 kini malah melorot ke peringkat keempat lewat 40 poin, setelah gagal menambah angka di MotoGP Portugal 2021.

Setelah tiga seri menghadirkan tiga pemuncak klasemen sementara, apakah tren serupa akan berlanjut pada seri berikutnya? Nantikan MotoGP Spanyol 2021 di Jerez pada 2 Mei mendatang!



(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com