detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 18 Apr 2021 22:43 WIB

Kado Ultah Dini Quartararo: Menang Lagi, di Pucuk Klasemen MotoGP

Kris Fathoni W - detikSport
Jakarta -

Ulang tahun Fabio Quartararo hari Selasa (20/4) lusa sungguh manis. Itu lantaran akhir pekan ini ia meraih kemenangan beruntun di MotoGP dan menempati pucuk klasemen.

Quartararo tampil jadi pemenang dalam MotoGP Portugal 2021, Minggu (18/4) malam WIB. Walaupun gagal mempertahankan posisi terdepan selepas start, rider Prancis itu tetap menjadi rider pertama yang melintasi garis finis.

Keberhasilan Fabio Quartararo memenangi MotoGP Portugal di Portimao malam ini juga tak lepas dari nasib para rivalnya yang terjatuh di lintasan. Ia memaksimalkan dengan memacu motor untuk meraih kemenangan.

Banner MotoGP Portugal

Buat rider Monster Energy Yamaha MotoGP itu, ini merupakan podium teratas yang kedua di MotoGP 2021. Kemenangan itu diraih Fabio Quartararo secara berturut-turut, usai melakukannya pada seri kedua sebelum ini dalam MotoGP Doha 2021.

Dalam kariernya di kelas primer, Quartararo kini sudah mengoleksi 12 podium dengan lima di antaranya berupa kemenangan. Ia meraih tiga podium teratas musim lalu, dengan dua di antaranya secara beruntun di seri pertama dan kedua MotoGP 2020.

Hasil paling anyar dari Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2021 turut membuatnya berhak berada di pucuk klasemen MotoGP 2021 sampai dengan tiga seri sejauh ini.

Saat ini Fabio Quartararo memuncaki klasemen dengan 61 poin, unggul dari Francesco Bagnaia (46 poin) dan Maverick ViƱales (41 poin) yang melengkapi posisi tiga besar saat ini.

Kemenangan di MotoGP Portugal 2021 juga menjadi pencapaian istimewa buat Fabio Quartararo karena itu adalah podium teratasnya yang terakhir di usia 21 tahun.

Ya, Quartararo akan genap berumur 22 tahun pada tanggal 20 April mendatang. Ia menyebut hasil dalam balapan kali ini adalah sebuah kado ultah yang sempurna buat dirinya.

"Akan jadi momen luar biasa untuk bisa bersama-sama mereka dan melakukan sedikit perayaan," ujar Fabio Quartararo usai race, mengenai rencananya merayakan ulang tahun bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya.

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com