detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 19 Apr 2021 05:50 WIB

Marc Marquez: Ku Menangis Kali Ini... Biasanya Pendam Emosi

Kris Fathoni W - detikSport
Jakarta -

Emosi Marc Marquez tumpah-ruah usai MotoGP Portugal 2021. Ia pun menangis, walaupun biasanya lebih suka memendam emosi dalam diri.

Hal itu tak lepas dari fakta bahwa race di Portimao, Minggu (18/4) malam WIB, merupakan momen comeback buat Marc Marquez setelah absen panjang sejak awal musim lalu.

Cedera pada race pertama MotoGP 2020, dan kelanjutannya sehingga ia harus beberapa kali naik meja operasi, bikin si Baby Alien praktis melewatkan sepanjang musim lalu.

Banner MotoGP Portugal

Marquez pun masih harus absen di dua seri awal MotoGP musim ini, sebelum akhirnya dinyatakan bisa ikutan race MotoGP Portugal 2021 pada seri ketiga.

"Aku adalah seorang pria yang biasanya memendam emosi, tapi kali ini berbeda," ucap Marc Marquez seperti dilansir GPOne.com.

"Aku menangis atas apa yang sudah aku lalui dalam sembilan bulan ini. Itu merupakan sebuah race yang spesial, saat aku merasa kembali seperti seorang rider. Buatku, hal itu bernilai lebih besar ketimbang melihat hasil balapannya."

Usai menuntaskan balapan 25 lap di Portimao pada posisi finis ketujuh, Marc Marquez balik ke boks garasi timnya dengan disambut aplaus panjang. Hal itu membuatnya tak kuasa menahan emosi.

"Sudah lama sekali sejak aku memimpikan hari ini, untuk bisa menuntaskan sebuah balapan MotoGP," katanya, seperti dilansir Crash.net.

"Itu adalah sebuah langkah terbesar dalam proses pemulihan cederaku. Kembali bisa merasakan jadi rider MotoGP terus mengisi benakku dan itulah yang hari ini aku lakukan."

"Jadi ketika aku tiba di boks, tentu saja aku juga merasa lelah, tapi ada sebuah ledakan emosi yang tidak bisa aku kendalikan. Tapi itu adalah sesuatu (emosi) yang amat menyenangkan!" tutur Marc Marquez selepas MotoGP Portugal 2021.

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com