detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 27 Apr 2021 18:49 WIB

Jangan Coret Marc Marquez dari Persaingan Juara MotoGP 2021

Bayu Baskoro - detikSport
Japanese Grand Prix winner Repsol Honda Team rider Marc Marquez of Spain celebrates on the podium after the MotoGP class Japanese Motorcyle Grand Prix at the Twin Ring Motegi circuit in Motegi, Tochigi prefecture on October 20, 2019. (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP) Marc Marquez diyakini masih bisa bersaing memperebutkan gelar MotoGP 2021. (Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP)
Jakarta -

Marc Marquez baru bisa mengikuti MotoGP 2021 di seri ketiga. Kendati terlambat, tapi The Baby Alien diyakini bisa tetap bersaing memperebutkan titel juara.

Marquez absen hampir semusim penuh di musim lalu akibat cedera di seri pembuka MotoGP 2020. Dia mengalami patah tulang lengan kanan dan harus menjalani operasi hingga tiga kali.

Pada musim ini, Marquez juga harus melewatkan dua seri awal MotoGP 2021 di Qatar. Rider tim Repsol Honda itu baru diumumkan comeback di seri ketiga MotoGP Portugal 2021.

Di Sirkuit Portimao, Portugal, Marc Marquez memulai balapan dari posisi start keenam. Juara dunia delapan kali itu kemudian mengakhiri race 25 lap dengan finis di urutan ketujuh.

Keberhasilan Marquez menyelesaikan balapan setelah sembilan bulan absen total mendapat pujian dari berbagai pihak. Meski hanya di posisi ketujuh, tapi Marquez membuktikan jika dirinya dapat bersaing dengan rider-rider lainnya.

Marquez pun mendapat poin sembilan atas raihannya finis di posisi ketujuh. Rider 28 tahun itu kini menempati posisi ke-14 klasemen MotoGP 2021, mengungguli rider-rider lain seperti Alex Marquez hingga Valentino Rossi.

Performa Marquez di MotoGP Portugal 2021 mendapat apresiasi dari legenda MotoGP, Loris Capirossi. Pria Italia itu menilai The Baby Alien masih bisa menemukan kembali performa terbaiknya, sehingga tak bisa dicoret dari persaingan juara musim ini.

Banner MotoGP Spanyol 2021

"Saya melihat Marquez dan dia sangat fantastis, bisa dibilang heroik. Kami menyaksikannya sedikit kesulitan ketika latihan dan mungkin tidak ada yang menyangka dia dapat balapan seperti ini," kata Capirossi kepada GPOne.

"Dia kemudian menemukan kecepatannya setelah beberapa lap dan menyelesaikan balapan yang hebat. Saya percaya dia masih menjadi bagian dari perebutan juara dunia," ujarnya mengenai Marc Marquez di MotoGP 2021.

Simak juga video 'Baru Balapan Lagi, Marquez Sudah 'Seruduk' Motor Joan Mir':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com