detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Apr 2021 14:10 WIB

Max Biaggi Yakin Marc Marquez Gaspol di Jerez, Bisa Naik Podium

Kris Fathoni W - detikSport
PORTIMAO, PORTUGAL - APRIL 18: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Honda prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Portugal - Race at Autodromo Internacional Do Algarve on April 18, 2021 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Max Biaggi Yakin Marc Marquez Gaspol di Jerez, Bisa Naik Podium. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Pekan ini Marc Marquez akan menjalani balapan keduanya di lintasan MotoGP setelah comeback dari cedera panjang. Legenda lintasan Max Biaggi yakin kali ini Marquez bisa naik podium.

Setelah absen selama sekitar 9 bulan akibat cedera dan masa pemulihan, Marc Marquez sudah kembali beraksi di MotoGP Portugal 2021 yang digelar pada 18 April lalu. Saat itu rider asal Spanyol itu mampu menuntaskan balapan seri ketiga MotoGP 2021 itu dengan finis di posisi ketujuh.

Bicara dalam acara Aprilia All Stars, Biaggi menyanjung tinggi aksi Marc Marquez yang mampu langsung unjuk gigi dengan finis pada zona poin di Portimao, selepas absen panjang. Apalagi sirkuit itu disebutnya amat memberikan tantangan secara fisik.

"Luar biasa. Saya bisa bilang apa, ia tampil bagus sekali," kata Biaggi, seperti dilansir Motosprint.

"Ia sudah tak membalap nyaris setahun dan kemudian balik di Portimao, sebuah sirkuit yang amat sulit buat motor MotoGP. Sirkuit itu sangat menguras fisik, terutama dengan motor MotoGP saat ini."

"Marc melakukan sesuatu yang luar biasa dalam balapan itu, dengan finis ketujuh. Sebuah hasil yang mantap, hasil dari penampilan yang luar biasa."

Banner MotoGP Spanyol 2021

Akhir pekan ini Marc Marquez sudah dinantikan MotoGP Spanyol 2021, yang dipentaskan di Sirkuit Jerez-Angel Nieto. Itu merupakan tempatnya mengalami crash musim lalu, sampai harus absen panjang. Tapi Biaggi yakin Marquez akan tampil oke.

"Ah, lihat saja nanti. Ia akan sangat kencang di Angel Nieto, saya yakin ia akan bisa bersaing untuk naik podium," tutur Biaggi.

Sebelum crash di Jerez tahun lalu, Marc Marquez mampu tiga kali naik podium teratas MotoGP saat membalap di sirkuit tersebut termasuk dua kemenangan beruntun pada 2018 dan 2019.

Lihat juga video 'Baru Balapan Lagi, Marquez Sudah 'Seruduk' Motor Joan Mir':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com