MotoGP Spanyol: Marquez Crash Lagi di Jerez, Motornya Hancur

Yanu Arifin - Sport
Minggu, 02 Mei 2021 05:56 WIB
Jerez -

Marc Marquez mengalami crash horor di Free Practice ketiga MotoGP Spanyol. Rider Repsol Honda itu terjatuh lagi di Sirkuit Jerez sampai motornya hancur.

Dalam sesi latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol di Jerez, Sabtu (1/5/2021), Marquez kena apes di Turn 7. Ia mengalami low side dengan kecepatan tinggi.

Saat hendak menikung ke kiri, Marquez mengalami crash hingga keluar trek. Motor dan badannya merosot masuk gravel, sebelum dihentikan oleh pembatas dinding udara (air fence).

Tampak crash itu tak membuat Marquez cedera parah. Sebab, juara dunia MotoGP enam kali itu bisa langsung bangkit.

Dalam video, Marquez bisa berjalan dan tampak tidak membutuhkan pertolongan berarti dari marshal. Adapun motornya langsung diangkut dengan crane untuk dibawa ke pit.

JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - MAY 01: The bike of Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team after crashed out with marshall staff during the MotoGP of Spain - Qualifying at Circuito de Jerez on May 01, 2021 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Penampakan motor Honda RC213V Marc Marquez usai mengalami crash di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5). (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Kondisi Marquez memang menjadi sorotan. Sebab, kakak kandung Alex Marquez itu baru saja pulih dari cedera patah lengan, yang dideritanya musim lalu. Cedera itu sempat memaksanya absen 9 bulan, dan mengharuskannya melewatkan dua seri perdana MotoGP 2021.

"Kita tahu crash pertama pasti akan datang, tapi aku memilih salah satu poin terburuk di trek," kata Marquez, seperti dilansir Crash.net.

"Aku tidak mengharapkannya, tapi ketika anda berusaha keras anda tidak akan memikirkan risikonya. Kemarin aku biasa-biasa saja, kini aku berusaha lebih cepat. Sayang, ketika berusaha lebih cepat itu, aku terjatuh," lanjut rider 28 tahun itu.

Marquez sendiri bisa melanjutkan sesi setelah crash, sampai ikut kualifikasi. Ia pun meraih posisi ke-13 untuk start balapan, yang digelar Minggu (2/5).

(yna/bay)