detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Mei 2021 09:32 WIB

Jadwal MotoGP Spanyol 2021: Quartararo Kejar Hat-trick Malam Nanti

Bayu Baskoro - detikSport
DOHA, QATAR - MARCH 27: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team rounds the bend during the MotoGP of Qatar - Qualifying at Losail Circuit on March 27, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jadwal MotoGP Spanyol 2021 malam nanti. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jerez -

Berikut adalah jadwal MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung akhir pekan ini. Balapan bisa disaksikan langsung di Trans 7 dan live streaming detikcom.

Seri keempat MotoGP 2021 digelar di Circuito de Jerez-Ángel Nieto, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha akan memulai balapan dari posisi pertama.

Rider asal Prancis itu menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi yang diselenggarakan pada Sabtu (1/5) malam WIB. El Diablo mengemas waktu 1 menit 36,755 detik, unggul 0,057 detik dari mantan rekan setimnya, Franco Morbidelli di posisi kedua.

Banner MotoGP Spanyol 2021

Jack Miller bergabung dengan Quartararo dan Morbidelli di barisan paling depan. Sedangkan poisi keempat hingga keenam masing-masing ditempati Francesco 'Pecco' Bagnaia, Takaaki Nakagami dan Johann Zarco.

Rekan setim Quartararo di tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales, akan memburu podium keduanya dari posisi tujuh. Aleix Espargaro mengakhiri sesi kualifikasi di posisi kedelapan, di depan Alex Rins dan Joan Mir.

Marc Marquez mengalami insiden mengkhawatirkan usai crash di Turn 7 pada akhir latihan bebas ketiga dan gagal mendapatkan hasil memuaskan. Di Q1, Marquez kemudian sempat menjadi pebalap tercepat tapi pebalap Repsol Honda ini tetap saja gagal menembus Q2 untuk memulai race dari urutan 14.

Sementara itu, Valentino Rossi harus puas memulai balapan MotoGP Spanyol 2021 dari posisi ke-17. Rider tim Petronas Yamaha itu berada tepat di depan adik tirinya, Luca Marini.

Fabio Quartararo mengusung misi tersendiri di MotoGP Spanyol 2021. Rider 22 tahun tersebut ingin meraih hat-trick kemenangannya dalam empat seri awal MotoGP 2021.

Quartararo sebelumnya memenangi seri kedua yang digeber di Sirkuit Losail, Qatar, dengan tajuk MotoGP Doha 2021. El Diablo kemudian naik lagi ke podium pertama di seri keempat MotoGP Portugal 2021.

Jadwal MotoGP Spanyol

Minggu (2/5/2021)
Pukul 19.00 WIB
Circuito de Jerez-Ángel Nieto
Live Trans 7 dan detikcom.

(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com