detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Mei 2021 20:05 WIB

MotoGP Spanyol 2021: Jack Miller Cegah Quartararo Hat-trick

Lucas Aditya - detikSport
PORTIMAO, PORTUGAL - APRIL 18: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  leads Jack Miller of Australia and Ducati Lenovo Team during the MotoGP race during the MotoGP of Portugal - Race at Autodromo Internacional Do Algarve on April 18, 2021 in Portimao, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Ducati, Jack Miller, memenangi MotoGP Spanyol, menggagalkan Fabo Quartararo catatkan hat-trick. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Ducati, Jack Miller, menjadi pemenang MotoGP Spanyol 2021. Dia pun mencegah Fabio Quartararo mencatatkan hat-trick.

Di sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) malam WIB, Miller menjadi pemenang usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 5,602 detik.

Pebalap 26 tahun itu lebih cepat dari rekan setimnya, Francesco Bagnaia, dengan gap 1,912 detik. Melengkapi posisi podium ada Francesco Morbidelli.

Rider Yamaha, Fabio Quartararo, harus puas menempati posisi finis ke-13, gagal meneruskan laju kemenangan di MotoGP Doha dan MotoGP Portugal. Sementara itu, Maverick Vinales ada di urutan ketujuh, Marc Marquez kesembilan, dan Valentino Rossi ke-17.

Dengan kemenangan ini, Miller seakan melakukan penebusan usai gagal finis di MotoGP Portugal 2021. Dia pun berhasil meraih kemenangan keduanya di sepanjang keriernya di MotoGP.

Bagnaia mengambil keuntungan dengan mengambil alih puncak klasemen MotoGP. Dia ada di urutan teratas dengan raihan 66 angka. Bagnaia unggul dua angka dari Quartraro.

Semenara itu, Miller kini mengumpulkan 39 poin di klasemen MotoGP 2021.

Jalannya Balapan

Jack Miller menjalani start bagus. Dia langsung merebut posisi pertama saat lampu merah padam. Franco Morbidelli bisa memertahankan posisi kedua, Francesco Bagnaia di posisi ketiga, dan Quartararo di tempat keempat.

Alex Rins terjatuh di tikungan 6 saat balapan menyisakan 23 lap. Dia bisa bangun, rider Suzuki itu ada di posisi paling bawah.

Quartararo bisa menyalip Miller ketika balapan menyisakan 21 lap. Saat trek lurus, Miller nyaris mengambil alih lagi posisi terdepan tapi gagal.

Tujuh lap berlalu, Quartararo mempunyai jarak 1,423 detik dari Jack Miller.

Miller mengambil alih posisi terdepan! Saat balapan 10 lap lagi, rider asal Australia itu bisa melewati Quartararo. Gap pebalap 1-2 kurang dari satu detik.

Quartararo mengalami masalah pada motornya. Di 8 lap tersisa, kini dia ada di posisi ketiga dilewati Bagnaia. Sesaat kemudian, Morbidelli yang berhasil melewatinya.

Satu lap kemudian, giliran Takaaki Nakagami yang melewati Quartararo. Joan Mir dan dan Alex Espargaro berikutnya saat balapan tinggal 6 lap.

Terus melorot, Quartararo pun ada di posisi 10. Marc Marquez juga bisa menyalipnya.

Miller terus di depan, dia sudah unggul gap 1,890 detik dari pebalap kedua, Bagnaia.

Miller tak terbendung lagi di sisa balapan. Dia finis pertama dengan jarak 1,912 detik dari Bagnaia.



Simak Video "Aksi Sandiaga Uno Jajal Mini Triatlon di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com