detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Mei 2021 14:00 WIB

Marc Marquez Hancur Usai Balapan MotoGP Spanyol karena...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez (L) and Repsol Honda Teams Spanish rider Pol Espargaro ride during the MotoGP race of the Spanish Grand Prix at the Jerez Circuit in Jerez de la Frontera on May 2, 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) Marc Marquez Hancur Usai Balapan MotoGP Spanyol. (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jerez de la Frontera -

Di balapan MotoGP Spanyol, Marc Marquez mengaku terimbas dari kecelakaan yang di latihan bebas. Marquez mengungkapkan bahwa dia merasa hancur. Maksudnya?

Marquez melaju di lintasan Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) untuk menandai balapan keduanya di MotoGP 2021 usai absen nyaris setahun lamanya. Namun, juara dunia delapan kali itu tidak menjalani akhir pekan yang mulus.

Marquez mengalami kecelakaan mengkhawatirkan di free practice ketiga. Saat melakoni putaran terakhir, rider Spanyol itu jatuh di tikungan 7 lalu menabrak pagar pembatas. Motornya rusak cukup parah, tapi untungnya si pebalap tidak mengalami cedera serius.

Marc Marquez lantas jatuh lagi di sesi warm-up sebelum menyudahi balapan di peringkat kesembilan, posisi finis yang lebih buruk ketimbang di MotoGP Portugal (7). Akan tetapi, Marquez senang sekalipun finis kesembilan bukan targetnya.

Pebalap berusia 28 tahun itu merasa lebih nyaman di atas tunggangannya. Walaupun, kecelakaan di latihan bebas membuat kondisinya kurang ideal dalam menjalani balapan.

"Hal yang paling pentingnya adalah: aku merasa lebih baik di akhir pekan ini, tapi hari ini, oke, aku merasa hancur tapi karena kecelakaan kemarin, bukan tentang lenganku," ungkap Marquez di Motorsport. "Ini lebih tentang otot di punggung dan leher."

"Juga sangat bagus karena membaik dalam cara yang bagus. Tentu saja ini bukan hasil yang kuinginkan dan ini memang bukan targetnya. Tapi akhir pekan ini aku merasa lebih baik di atas motor, dan tentang kondisi fisik yang kuderita tapi aku menderita lebih sedikit ketimbang di Portimao."

"Memang betul, kemarin aku mengalami kecelakaan yang buruk dan kami memulai balapan di posisi 14. Leherku terkunci tapi ini bagian dari balapan. Yang jelas ketika Anda start keempat belas, di putaran-putaran awal Anda bisa kehilangan banyak waktu, itulah yang terjadi. Kemudian aku mulai balapan dan berusaha lebih kencang selama melakukan putaran dan itulah yang kulakukan."

Marc Marquez kini mengoleksi 16 poin hasil dua dari empat balapan yang sudah digulirkan. Marquez menempati peringkat 15 di klasemen, hanya terpaut satu poin dari rekan setimnya, Paul Espargaro yang sejauh ini menjadi penunggang Honda terbaik.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com