Infografis MotoGP 2021: Gas di Le Mans!

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 16 Mei 2021 11:00 WIB
Infografis MotoGP Prancis 2021
Infografis MotoGP Prancis 2021 (Infografis detikSport)
Le Mans -

MotoGP bergulir lagi akhir pekan ini dengan Le Mans sebagai arena pertarungannya. Bisakah Fabio Quartararo membayar lunas kegagalannya dua pekan lalu?

Quartararo sepertinya akan mudah memenangi balapan MotoGP Spanyol di Jerez. Sayangnya, ketika memimpin hingga setengah balapan, Quartararo tiba-tiba mejan dan mudah saja dilalui lawan-lawannya.

Pada akhirnya Quartararo cuma finis ke-13 dan rupanya dia mengalami masalah pada arm pump lengan kanannya. Walhasil, Quartararo harus menjalani operasi lagi untuk memulihkan rasa sakitnya itu.

Operasi itu sejauh ini berjalan lancar ketika Quartararo mampu merebut pole position pada balapan kandangnya. Di sesi kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu (15/5/2021) malam WIB, Quartararo meraih pole position usai menaklukkan rekan setimnya di Yamaha Maverick Vinales.

Di posisi ketiga ada pebalap Ducati Jack Miller yang berselisih 0,104 detik dari Quartararo yang mencatatkan waktu 1 menit 32,6 detik. Franco Morbidelli dan Johann Zarco melengkapi posisi lima besar.

Ancaman tetap diberikan oleh Ducati melalui Miller dan Zarco yang punya kecepatan untuk melampaui Quartararo layaknya di Jerez dua pekan lalu. Apalagi Marc Marquez bakal start dari posisi keenam dan bisa saja mengejutkan.

Kini tinggal ditunggu apakah Quartararo bisa menghapus mimpi buruknya di MotoGP Spanyol dan merajai balapan di rumahnya sendiri. Apalagi musim lalu dia gagal berjaya di Le Mans, sehingga motivasinya tentu makin besar.

Berikut infografis terkait MotoGP Prancis

Infografis MotoGP Prancis 2021Infografis MotoGP Prancis 2021 Foto: Infografis detikSport

(mrp/rin)