Klasemen MotoGP 2021: Bagnaia Girang Berjarak 1 Poin dari Quatararo

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 20 Mei 2021 20:10 WIB
DOHA, QATAR - APRIL 03: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team heads down a straight during the MotoGP of Qatar - Qualifying at Losail Circuit on April 03, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Francesco Bagnaia bahagia cuma tertinggal satu poin dari Fabio Quartararo. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, kehilangan posisi teratas klasemen MotoGP 2021. Meski begitu, dia bersyukur cuma tertinggal 1 poin dari Fabio Quartararo.

Dalam balapan MotoGP Prancis, Minggu (16/5/2021), Bagnaia finis keempat. Dia meraih hasil yang cukup memuaskan karena menempati posisi start ke-16.

Dengan tambahan 13 poin ini, Bagnaia menempati posisi kedua dengan koleksi 79 poin. Dia berjarak 1 angka dari rider Yamaha, Quartararo, yang ada di posisi teratas.

Quartararo juga gagal memanfaatkan keuntungan di MotoGP Prancis. Dia mengalami masalah pada ban depan, hingga gagal memanfaatkan posisi start pertama untuk meriah hasil maksimal.

MotoGP 2021 akan mementaskan balapan keenam. MotoGP Italia yang akan dipentaskan di sirkuit Mugello pada 29 Mei 2021. Bagnaia antusias menatap balapan kandang.

"Saya bisa bahagia mengenai hari ini karena hanya tertinggal 1 poin dari Fabio (Quartararo), tapi jelas kami harus menemukan mengapa motor saya tak bekerja di saat lintasan kering," kata Baganaia di Motorsportweek.

"Tapi, sekarang saya tak sabar menuju trek yang saya suka di Mugello."

"Saya bilang kemarin, target saya itu untuk finis kelima, jadi saya senang bisa melampauinya dengan finis keempat," kata dia menambahkan.

Sejauh kariernya di MotoGP, Bagnaia belum pernah memenangi satu seri. Dari 34 kali start, pebalap 24 tahun itu sudah menggapai 4 podium, sebanyak 3 di antaranya digapai di musim ini.

Bagnaia menempati posisi kedua di MotoGP Portugal dan MotoGP Spanyol, podium ketiga digapai di MotoGP Qatar.

(cas/rin)