Valentino Rossi, Gimana Laju Motormu di MotoGP Italia?

Lucas Aditya - Sport
Senin, 31 Mei 2021 19:10 WIB
Petronas Yamaha SRTs Italian rider Valentino Rossi takes a curve rides during the MotoGP third practice session of the Spanish Grand Prix at the Jerez Circuit in Jerez de la Frontera on May 1, 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Valentino Rossimenyebut kecepatan Yamaha lumayan di MotoGP Italia 2021. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Jakarta -

Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, meraup poin di MotoGP Italia 2021. Dia menyebut kecepatan motor Garpu Tala lumayan di Mugello.

Yamaha merih hasil memuaskan di MotoGP Italia. Rider andalannya, Fabio Quartararo, menjadi pemenang saat balapan, Minggu (30/5/2021) malam WIB.

Pebalap Prancis itu melahap 23 lap dengan catatan waktu 41 menit 16,344 detik. Ini kemenangan ketiga Quartararo di MotoGP 2021.

Rossi bisa meraih poin pada dua seri berurutan. Dia menyentuh garis finis di posisi ke-10 untuk pertama kalinya musim ini. Sebelumnya, Rossi finis ke-11 saat membalap di MotoGP Prancis.

Posisi 10 besar di MotoGP Italia itu cukup bagus buat Rossi. Dia memulai balapan dari posisi ke-19, bisa naik 9 anak tangga dari posisi awal.

Dengan hasil itu, Rossi pun memuji performa bagus dari YZR-M1 yang menjadi tunggangannya. Speednya mampu memuaskan The Doctor.

"Saya kehilangan sedikit waktu di tikungan pertama karena kontak, tapi setelah itu kecepatan saya lumayan," kata Rossi di situs resmi Sepang Racing Team.

"Saya bisa mengejar, melakukan beberapa kali overtake dan saya bisa bertahan di posisi 10 besar. Ini tak fantastis, tapi kami sudah meraup beberapa poin hari ini," kata dia menambahkan.

Dengan tambahan poin ini, Rossi kini ada di posisi ke-19 klasemen MotoGP 2021. Dia membukukan 15 poin dalam 6 seri.

(cas/raw)