Yuk, Tonton Lagi Siaran Ulang Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Sabtu, 05 Jun 2021 23:06 WIB
Jakarta -

Fabio Quartararo sukses merebut pole position di MotoGP Catalunya. Penasaran dengan aksinya mencatatkan pole kelima beruntun di MotoGP 2021? Saksikan di sini.

Fabio Quartararo menggeber Yamaha YZR-M1 di sirkuit Catalunya, Sabtu (5/6/2021) malam WIB untuk merebut posisi start terdepan di balapan besok. Rider Monster Energy Yamaha itu mengukir waktu terbaik satu menit 38,853 detik.

Pebalap asal Prancis ini mengungguli para penunggang Ducati di posisi 2-3. Jack Miller dari tim pabrikan Ducati akan start di urutan kedua, sementara Johann Zarco dari tim Pramac melengkapi baris terdepan.

Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir akan start di urutan 10, tepat di depan pebalap gaek, Valentino Rossi. Sementara Marc Marquez masih kesulitan dan kali ini memulai dari grid ke-13.

Buat Quartararo, ini merupakan posisi pole kelima di MotoGP 2021 dan seluruhnya dipetik secara beruntun sejak MotoGP Portugal. Tapi apakah itu akan menjamin kemenangannya?

Sesuai catatan, dari empat kali start di posisi terdepan sebelumnya, Quartararo hanya berhasil juara dua kali yakni di Portugal dan Italia. Ia harus puas finis ke-13 di MotoGP Spanyol dan naik podium ketiga di Prancis.

Bisakah dia memaksimalkan kesempatannya di MotoGP Catalunya? Nikmati dulu aksi Fabio Quartararo di Kualifikasi MotoGP Catalunya di Trans7 atau detikSport.

(raw/yna)