MotoGP Jerman: Honda Realistis dengan Kans Marc Marquez

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 16 Jun 2021 17:20 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 06: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Catalunya - Race at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 06, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
MotoGP Jerman: Honda Realistis dengan Kans Marquez. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Selama ini Marc Marquez merajai MotoGP Jerman. Namun, Manajer Honda Repsol Alberto Puig realistis dengan peluang Marquez di balapan akhir pekan ini.

Sejak terjun di kelas premier pada 2013, Marquez langsung menjadikan Sachsenring sebagai sirkuit favoritnya. Pebalap Spanyol itu tidak pernah kalah alias selalu menjadi kampiun di sana dalam tujuh musim terakhir.

Namun, di MotoGP Jerman kali ini Marquez menghadapi tantangan yang lebih besar daripada sebelumnya. Pasalnya, penampilan Marquez masih belum oke selepas comeback dari cedera panjang akibat patah tulang lengan.

Dari lima balapan yang diikuti, Marc Marquez baru mengumpulkan 16 poin dari dua balapan di Portimao dan Jerez. Pebalap berusia 28 tahun itu bahkan jatuh melulu di tiga balapan terakhir di Le Mans, Mugello, dan Catalunya.

Puig mengungkapkan, juara dunia delapan kali itu menghadapi jalan panjang sebelum bisa tampil seperti sedia kala. Jadi untuk Marquez juara lagi di Sachsenring dalam MotoGP Jerman di akhir pekan, ekspektasi itu kurang realistis.

"Terbukti bahwa dia memang belum dalam bentuk terbaiknya, saya kira dia masih jauh dari situ," ungkap Puig di Motosan. "Tapi kami juga harus meningkatkan motor."

"Memang benar bahwa Sachsenring itu sebuah lintasan yang sangat dia sukai dan di sana dia sudah juara selama bertahun-tahun. Tapi sekarang sulit untuk mengatakan apapun."

"Kami harus tampil, menempatkan motor di lintasan dan melihat bagaimana paket motor kami bekerja di sana," simpul Puig jelang MotoGP Jerman 2021.

(rin/krs)