FP2 MotoGP Belanda: Marc Marquez Crash, Mental dari Motornya

Bayu Baskoro - Sport
Sabtu, 26 Jun 2021 04:30 WIB
Assen -

Marc Marquez mengalami nasib buruk dalam sesi free practice kedua MotoGP Belanda 2021. The Baby Alien terpelanting dari motor hingga mencium gravel.

Latihan bebas kedua MotoGP Belanda digelar di Sirkuit Assen, Jumat (25/6/2021) malam WIB. Rider tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 33,241 detik.

Kejadian tidak mengeenakan justru dialami pemenang MotoGP Jerman 2021, Marquez. Rider tim Repsol Honda itu crash saat tengah melaju dengan kecepatan 137 km/jam di tikungan ke-10.

Marc Marquez terpelanting dari motornya ketika berada di belakang rider Suzuki, Joan Mir. Tubuhnya terbanting ke aspal lintasan, sebelum terguling-guling di gravel.

Petugas medis yang berada di lokasi langsung mendatangi Marquez sambil membawa tandu. Beruntung, pebalap asal Spanyol itu tak mengalami cedera parah dan langsung berdiri lagi.

Marquez angkat bicara terkait insiden yang dialaminya pada FP2 MotoGP Belanda 2021. MM93 menyebut dirinya tidak terluka parah dan lengannya baik-baik saja.

"Motornya berjalan lamban, ban belakang mulai aus. Saya mencoba untuk tidak mematikan gas sepenuhnya supaya bisa mengecek apakah traction control berjalan mengatasi slip, tapi itu tak berfungsi dan saya terpelanting di udara," kata Marquez, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Saya merasa kesakitan di gravel. Saya mengecek semuanya dari tangan saya sampai kaki saya, yang mana di sana paling sakit, dan saya melihat kalau saya hanya benjol sedikit," sambungnya.

"Untuk besok saya mungkin ada memar-memar, tapi untungnya saya tidak terluka dan tak ada masalah untuk lanjut akhir pekan ini," demikian kata Marc Marquez.

(bay/ran)