Joan Mir Akui Sulit Bersaing di MotoGP 2021

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 29 Jun 2021 15:30 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 27:  Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR greets the fans and  celebrates the third place during the MotoGP race during the MotoGP of Netherlands - Race at TT Circuit Assen on June 27, 2021 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Joan Mir mengakui, motor Suzuki sekarang ini tak cukup untuk bersaing merebut gelar juara dunia. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Assen -

Juara bertahan MotoGP Joan Mir mengakui, motor Suzuki yang sekarang tidak cukup untuk bisa bersaing di musim ini. Mir finis ketiga di MotoGP Belanda.

Pebalap Spanyol itu start dari posisi 16 pada balapan di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021). Meski berhasil merangsek ke posisi depan, tapi Mir menyudahi balapan dengan gap 5,7 detik dari sang pemenang Fabio Quartararo dan tiga detik dari Maverick Vinales di urutan kedua.

Hasil itu menandai podium ketiga Mir dalam sembilan balapan pertama setelah di Portimao dan Mugello. Finis ketiga juga merupakan posisi akhir terbaik yang diperoleh Mir di sepanjang MotoGP 2021.

Dengan demikian, Joan Mir kini menempati peringkat keempat di klasemen MotoGP setelah mengumpulkan 101 poin tertinggal 55 poin dari Quartararo di puncak. Meski paruh kedua musim akan memanggungkan 10 balapan lain, Mir merasa Suzuki akan kesulitan untuk bersaing.

"Kurasa hal itu akan menambah energi untuk berusaha lebih baik di paruh kedua musim ini," ucap Mir di Motorsport. "Dengan paket motor ini mungkin tidak cukup untuk bersaing demi gelar juara dunia, jadi aku harus mengusahakannya, mengembangkan motor, mengembangkan diriku, dan selalu mencoba untuk meningkat."

"Tapi aku sangat gembira dengan balapannya secara keseluruhan, karena aku pikir kami tidak bisa berekspektasi lebih besar lagi di balapan itu."

"Dua orang itu [Quartararo dan Vinales] sangat-sangat kencang di sepanjag akhir pekan. Mereka balapan dengan level yang sangat bagus dan sangat sulit bagiku mendekat mereka," simpul Joan Mir usai MotoGP Belanda.

Setelah libur musim panas, MotoGP 2021 akan berlanjut ke Austria di mana akan memanggungkan double header di Red Bull Ring pada 8 Agustus dan 15 Agustus mendatang.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)