Dani Pedrosa Tertarik Ikut Balapan MotoGP Lagi, Ini Alasannya

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Rabu, 07 Jul 2021 06:15 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 17: Dani Pedrosa of Spain and Red Bull KTM Factory Racing heads down a straight during the MotoGp Tests at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 17, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Dani Pedrosa saat menguji motor KTM di 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Dani Pedrosa membuka peluang untuk turun gunung dan ikut balapan MotoGP lagi. Ia ingin menguji lebih jauh motor KTM RC-16 di balapan sesungguhnya.

Dani Pedrosa saat ini menjadi pebalap uji untuk KTM, sejak pensiun dari balapan MotoGP pada 2018 silam. Berkat perannya pula KTM kini lebih kompetitif bahkan meraih kemenangan perdana di MotoGP.

Brad Binder membawa KTM meraih kemenangan tersebut di MotoGP Republik Ceko pada 2020 lalu. Musim ini, Miguel Oliveira berhasil mengulang sukses tersebut dengan juara di MotoGP Catalunya.

Oliveira juga finis sebagai runner-up di MotoGP Italia dan Jerman. Kini ia duduk di posisi tujuh klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2021 dengan 85 poin.

Dani Pedrosa awalnya menolak ide untuk kembali dari masa pensiun dan menjadi pebalap wild-card. Tapi belakangan ia mulai membuka diri dan kini mengaku tertarik untuk menjajal RC-16 di balapan sesungguhnya.

"Yang paling memotivasi saya di KTM adalah membantu mengembangkan motor dan pada akhirnya, performa para pebalap. Juga menyenangkan melihat keputusan-keputusan teknis yang diambil berdasarkan hasil-hasil dari tes saya," katanya dilansir Crash.

"Ikut serta (di balapan) sebagai pebalap wild-card bisa memberikan kami kesempatan mengukur parameter-parameter tertentu yang tak bisa dicek di tes-tes. Dalam fase pertama saya sebagai pebalap uji di KTM, hal ini tidak masuk akal karena saya harus fokus mendapatkan ritme dulu."

"Tapi sekarang dengan kami mulai merapihkan detail-detail, akan menarik untuk berpartisipasi di sebuah balapan. Tapi saya tidak bisa mengatakan apakah itu akan terjadi," ungkap pria 35 tahun tersebut.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)