Petronas Yamaha Sabar Tunggu Morbidelli Pulih 100 Persen

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 16 Jul 2021 20:15 WIB
Italian rider Franco Morbidelli celebrates taking third place after the MotoGP Spanish Motorcycle Grand Prix at the Angel Nieto racetrack in Jerez de la Frontera, Spain, Sunday, May 2, 2021. (AP Photo/Jose Breton)
Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, ditunggu sampai fit untuk comeback di MotoGP 2021. (Foto: AP/Jose Breton)
Jakarta -

Franco Morbidelli masih menjalani masa pemulihan cedera lutut. Rider Petronas Yamaha SRT itu ditunggu agar bisa pulih 100 persen agar bisa beraksi lagi.

Cedera anterior cruciate ligament (ACL) lutut kaki kiri memaksa Morbidelli absen dari MotoGP Belanda. Dia sudah menjalani pembedahan untuk menanggulangi masalah itu.

Morbidelli memanfaatkan jeda tengah musim 2021 untuk memulihkan lutut kakinya. Kendati sudah 5 pekan, Petronas Yamaha mengaku sabar menanti agar rider 26 tahun itu pulih sepenuhnya.

Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, yang mengungkapkan kesabaran tim asal Malaysia itu pada Morbidelli.

"Franco memulihkan diri dengan baik dari operasi lututnya. Kami ingin memastikan bajwa dia ada di kondisi 100 persen sebelum dia pulih, jadi saya pikir bahwa kami tak akan berharap dia bisa membalap lagi sampai di Misano --meski saya berharap itu akan lebih cepat lagi," kata Razali di seperti dikabarkan oleh Crash.

"Itu trek yang dia sukai, dia tahu dengan baik, dan itu seharunya menjadi trek yang bagus untuk melihatnya kembali. Kami semua terus mendoakan yang terbaik untuknya dalam proses pemulihahannya dan kembali saat dia benar-benar fit," kata dia menambahkan.

Dalam 8 balapan yang sudah dijalani di MotoGP 2021, Morbidelli baru sekali meraih podium. Dia menggapainya di MotoGP Spanyol. Saat ini, Morbidelli mencatatkan 40 poin, ada di posisi ke-13 di klasemen MotoGP 2021.

MotoGP 2021 akan start lagi pada 8 Agustus 2021. Seri balapan MotoGP Austria yang akan digelar selepas jeda.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)