Pupus Sudah Harapan Melihat Rossi Balikan dengan Ducati

Putra Rusdi K - Sport
Jumat, 06 Agu 2021 06:56 WIB
Spielberg -

Valentino Rossi dipastikan takkan balikan dengan Ducati di musim depan. Pasalnya, The Doctor memutuskan untuk pensiun dari MotoGP akhir musim nanti.

Rossi mengumumkan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini, Kamis (5/8/2021). Pebalap 42 tahun ini mengakhiri perjalanan kariernya selama 26 tahun di ajang balap motor paling bergengsi ini.

Keputusan Rossi ini memupus harapan pria asal Italia ini kembali membalap bersama Ducati. Sebelumnya, beberapa pihak berharap pebalap yang kini membela tim Petronas SRT ini bisa kembali menunggangi Ducati di MotoGP.

Rossi sempat membalap bersama tim pabrikan Ducati di ajang MotoGP pada musim 2011 hingga 2012. Torehan Rossi dengan tim asal tanah kelahirannya ini tak cukup baik dengan hanya berada di peringkat ke-6 dan 7 pada klasemen akhir pebalap di musim MotoGP 2011 serta 2011.

Peluang Rossi balikan dengan Ducati sempat diprediksi akan terjadi setelah tim miliknya Aramco VR46 Racing menggunakan motor milik Ducati. Aramco VR46 Racing bakal berkiprah di MotoGP mulai musim 2022.

Namun, Rossi tak tertarik kembali membalap dengan Ducati dan lebih memilih untuk pensiun. Ia menegaskan sama sekali tak pernah menyesali keputusannya telah dibuatnya ini.

"Saya tidak menyesali pilihan saya. Balapan dengan Ducati itu sulit karena kami tidak menjadi juara," ujar Valentino Rossi dikutip dari GPOne.

"Namun, itu adalah tantangan besar. Pebalap Italia dengan motor Italia. Jika kami menjadi juara itu akan menjadi sejarah," ungkapnya.

Rossi sendiri dikabarkan bakal banting stir ke ajang balap mobil usai pensiun MotoGP. Meski demikian, juara dunia MotoGP sembilan kali ini juga belum mengungkap secara pasti kelanjutan kariernya usai tak lagi membalap di MotoGP.

(pur/yna)