Ini Alasan Rossi Enggan Balapan Semusim Lagi dengan VR46

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Jumat, 06 Agu 2021 14:10 WIB
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - MAY 02: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT  prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP of Spain - Race at Circuito de Jerez on May 02, 2021 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Valentino Rossi pensiun di akhir MotoGP 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Valentino Rossi bisa saja lanjut balapan setidaknya untuk satu musim di MotoGP. Ada sebuah tawaran dari timnya sendiri, VR46.

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Pebalap 42 tahun itu mengumumkan akan mengakhiri 26 tahun kariernya di balap motor kelas primer pada Kamis (5/8/2021) malam WIB.

Rider Yamaha Petronas tersebut sebenarnya punya kesempatan untuk lanjut balapan setidaknya untuk semusim lagi. Ia pun sempat memikirkan matang-matang kesempatan tersebut.

"Saya juga punya tawaran dari tim saya untuk musim depan. Sebuah penawaran resmi, lo! Saya berpikir dalam-dalam untuk lanjut karena saya bakal senang bisa balapan untuk tim saya dan membawa motor ke Tavullia dengan tim di sana," ujarnya dikutip Autosport.

Namun setelah menimbang-nimbang, Valentino Rossi menyadari satu musim bersama timnya sendiri justru berisiko menjadi blunder. Sebab ia harus alih motor dan beradaptasi lagi dengan Ducati.

"Jadi, akan seru banget kalau bisa balapan dengan tim saya, tapi pada akhirnya saya memutuskan untuk tidak melakukannya karena sejumlah alasan berbeda," ujarnya.

"Saya bakal harus ganti motor, saya rasa itu akan jadi proyek bagus kalau Anda punya dua atau tiga tahun. Tapi kalau cuma punya satu tahun, mungkin risikonya lebih besar ketimbang hal bagusnya."

"Jadi itulah sebabnya saya memutuskan tidak melakukannya," imbuh pemilik 9 gelar juara dunia tersebut.

(raw/krs)