Crutchlow: Lintasan Basah di MotoGP Styria Berbahaya!

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 08 Agu 2021 17:30 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 06: Cal Crutchlow of Great Britain and  Petronas Yamaha SRT  rounds the bend during the MotoGP of Styria - Free Practice at Red Bull Ring on August 06, 2021 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Cal Crutchlow menilai trek basah di MotoGP Styria sangat berbahaya. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Cal Crutchlow akan kembali ke MotoGP 2021 sebagai rider pengganti di Petronas Yamaha SRT. Dia bilang lintasan balap MotoGP Styria bahaya kalau trek basah.

Crutchlow menjadi pengganti Franco Morbidelli di Petronas Yamaha di MotoGP Styria. Red Bull Ring, Spielberg, Austria, yang menjadi venue balapan ke-10 MotoGP 2021, Minggu (8/8/2021).

Morbidelli kini sedang pemulihan cedera lutut. Akibat masih kurang maksimalnya Valentino Rossi, saat ini Petronas yamaha duduk di posisi kesembilan klasemen tim saat ini, mereka membukukan 57 poin.

Race akan start pada pukul 19.00 WIB. Berpotensi berjalan dalam cuaca hujan. Oleh karena itu, Crutchlow pun amat memperhatikan sisi keamanan pebalap.

"Anda selalu mendapati orang yang bilang, 'ah, kamu membalap motor, itu tak masalah, blah, blah, blah', tapi mereka tak mengerti, anda tak menjalani itu," kata Crutchlow di Autosport.

"Lintasannya sepert lapisan es, dindingnya sangat dekat, kecepatannya sangat tinggi dan genangan airnya sangat banyak di sini --bahkan di lintasan lurus pun genangannya sangat banyak."

"Semoga orang-orang yang sepenuhnya membalap di kompetisi cukup pintrar dan memberi tekanan pada semua pihak yang membuat keputusan karena kita lihat dan kita tahu seberapa bahaya trek ini di saat kondisi basah, apalagi di lintasan kering," kata Crutchlow menambahkan.

Balapan MotoGP Styria 2021 akan disiarkan langsung oleh Trans 7. Keseruannya juga bisa dilihat via link live streaming di detikcom. Jangan lupa juga ikuti live kuis detikcom x Trans 7 untuk mendapatkan uang tunai.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)