Soal Senggolan dengan Marquez, Jorge Martin: Lihat Cuplikan Saja!

Randy Prasatya - Sport
Minggu, 29 Agu 2021 21:24 WIB
DOHA, QATAR - APRIL 03: Jorge Martin of Spain and Pramac Racing celebrates the pole position (his first in MotoGP) at the end of the MotoGP qualifying practice during the MotoGP of Qatar - Qualifying at Losail Circuit on April 03, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jorge Martin gagal finis di MotoGP Inggris 2021. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Silverstone -

Jorge Martin gagal finis di MotoGP 2021 karena senggolan dengan Marc Marquez. Sebagai rookie di MotoGP, dia tak secara eksplisit menyalahkan Marquez.

Balapan MotoGP Inggris berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021) malam WIB. Fabio Quartararo menjadi juara setelah mencatatkan waktu 40 menit 20.579 detik selama balapan.

Insiden terjadi di tikungan kesembilan. Marc Marquez crash setelah menyenggol Jorge Martin saat ingin menyalip dan keduanya tergelincir.

Marquez sebetulnya sudah menyenggol Martin saat di tikungan kedelapan. Keduanya masih bisa mengendalikan motornya sebelum akhirnya kembali senggolan dan keluar dari trek.

Hasil ini memutus catatan apik Jorge Martin setelah menjadi juara di MotoGP Styria dan finis ketiga di MotoGP Austria. Ride Pramac Racing itu tidak mau menuduh Marquez sebagai biang keladi crash dan cuma membiarkan orang bikin kesimpulan sendiri dari video.

"Biar cuplikannya yang berbicara sendiri. Beginilah balapan, sesekali saya yang mengalami, sesekali Anda," kata Jorge Martin kepada Sky selepas balapan.

"Hal seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya kepada saya, tapi saya cuma rookie, saya tidak harus segera menang. Saya senang dengan apa yang saya lakukan," rider 23 tahun asal Spanyol itu menegaskan.

Posisi kedua direbut oleh Alex Rins. Rider Suzuki itu secara perlahan mampu menyodok setelah memulai balapan dari posisi ke-10.

Aleix Espargaro meraih hasil manis pada balapan kali ini. Kakak dari Pol Espargaro tersebut meraih tempat ketiga dan sekaligus menjadi podium pertama di ajang MotoGP untuk tim Aprilia.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)