Crash Bareng Marc Marquez, Jorge Martin: Ia Rusak Balapanku!

Okdwitya Karina Sari - Sport
Senin, 30 Agu 2021 10:35 WIB
Jakarta -

Rider Pramac Jorge Martin kecewa setelah crash bareng Marc Marquez di MotoGP Inggris. Pasalnya Martin yakin akan bisa bersaing untuk naik podium.

Martin start dari grid keempat pada balapan di Silverstone, Minggu (29/8/2021). Saat melaju di tikungan, Martin disenggol Marc Marquez yang start di belakangnya.

Setelahnya nahas. Marquez mencoba menyalip Martin dari sisi dalam kemudian jatuh sehinga kedua pebalap terseret sampai jauh keluar lintasan. Pada prosesnya, Martin dan Marquez sama-sama gagal menuntaskan balapan.

Fabio Quartararo tampil sebagai pemenang MotoGP Inggris 2021 dengan cukup dominan setelah unggul 2,6 detik dari rival terdekatnya, Alex Rins. Martin menerima permintaan maaf dari Marc Marquez, sembari berharap rivalnya itu bisa belajar dari kejadian ini.

"Well, Anda bisa melihat gambar-gambarnya, Anda bisa melihat videonya... Sedikit kecewa dengan hari ini karena aku merasa sangat tangguh untuk mengejar podium, juga melihat kecepatan tentunya aku akan bisa berjuang demi finis kedua. Aku tidak yakin dengan kemenangan, tapi sudah pasti aku tidak akan jauh di belakang," kata Jorge Martin di the-race.com.

"Momen itu... yeah, sedikit sulit untuk digambarkan. Tapi tadi sungguh-sungguh melaju di sisi dalam, dan aku merasakan kontaknya," lanjut dia.

"Ini memang sisi baik dia. Tapi pada akhirnya toh dia merusak balapanku, dan ini adalah masalah utamanya kan? Dia bisa merusak balapan dia sendiri tapi jangan balapan pebalap lain," sungut Martin.

"Dan sudah pasti dia tidak mengukur [manuvernya] dengan cara yang bagus, karena dia berpikir saat itu ada ruang dan tentunya memang tidak ada. Kuharap dia bisa belajar dari insiden ini dan memperbaikinya di masa depan," imbuh rider Spanyol ini soal manuver Marc Marquez di MotoGP Inggris 2021.

(rin/krs)