Unggul Jauh dari Rival-rivalnya, Quartararo Ogah Santai

Okdwitya Karina Sari - Sport
Senin, 30 Agu 2021 12:15 WIB
MotoGP race winner Frances rider Fabio Quartararo of the Monster Energy Yamaha MotoGP celebrates on the podium after the MotoGP race at the British Motorcycle Grand Prix at the Silverstone racetrack, in Silverstone, England, Sunday, Aug. 29, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Fabio Quartararo tak ubah pendeketana membalapnya meski kini kukuh di puncak klasemen pebalap MotoGP 2021 (Foto: AP/Rui Vieira)
Silvers -

Usai memenangi MotoGP Inggris, Fabio Quartararo makin sulit dikejar dalam persaingan gelar. Meski begitu, Quartararo tak akan ubah pendekatannya di sisa musim.

Pebalap Yamaha itu tampil relatif dominan dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021). Start dari grid ketiga, Quartararo mengambil alih pimpinan lomba di putaran-putaran awal. Pebalap Prancis itu pelan-pelan membuka jarak dengan rival-rivalnya sebelum menuntaskan balapan dengan selisih 2,663 detik dari Alex Rins yang finis di belakangnya.

Ini adalah kemenangan kelima Quartararo di MotoGP 2021. Sebelumnya, mantan pebalap Petronas SRT ini naik podium tertinggi di Doha, Portugal, Italia, dan Belanda.

Dengan demikian, Fabio Quartararo masih terus bercokol di peringkat teratas klasemen usai mengoleksi 206 poin. Quartararo unggul 65 poin dari juara bertahan Joan Mir di posisi kedua dengan enam balapan sisa.

Pebalap berusia 22 tahun itu mengaku tidak akan terpengaruh dengan keunggulannya di klasemen. Meski begitu, Quartararo tidak menyangkal jika dia akan balapan dengan konservati apabila memang diperlukan.

"Aku tidak akan mengubah pendekatanku. Aku sangat menikmati pertarungan untuk meraih kemenangan. Kemudian kejuaraan adalah sesuatu yang datang ketika Anda meraih banyak kemenangan," kata Fabio Quartararo di Crash.

"Saat ini pendekatanku masih sama dan tentu saja kalau satu balapan aku merasa tidak memungkinkan, aku tidak akan membuat kesalahan bodoh. Jadi pendekatanku masih sama tapi tentu saja Anda memiliki lebih banyak margin untuk dimainkan."

"Kalau kami memiliki kesempatan untuk berjuang demi kemenangan atau podium maka aku akan melakukannya," cetus Quartararo setelah memenangi MotoGP Inggris 2021.



Simak Video "Kata Joan Mir dan Quartararo Saat Rossi Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)