Quartararo Pede Takkan Ulangi Hasil Buruk di Aragon

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 10 Sep 2021 14:50 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JUNE 20: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the third place under the podium during the MotoGP race during the MotoGP of Germany - Race at Sachsenring Circuit on June 20, 2021 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Fabio Quartararo Pede Takkan Ulangi Hasil Buruk di Aragon. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Alcaniz -

Fabio Quartararo tidak khawatir dengan rekor buruk di MotoGP Aragon 2021. Quartararo percaya diri bisa meraih hasil oke karena sekarang sudah tampil jauh lebih baik.

Pebalap Yamaha itu memperoleh hasil mengecewakan pada tiga balapan di MotorLand Aragon yang telah dilakoninya di kelas premier. Pada 2019, Quartararo yang masih memperkuat Petronas SRT mampu start dari grid kedua namun dipaksa harus puas usai finis kesebelas.

Setahun berikutnya, Quartararo gagal menyelesaikan balapan Aragon meski merebut pole position di kualifikasi. Sedangkan di seri Teruel, yang digelar di venue yang sama, Quartararo finis kedelapan setelah memulai balapan dari posisi keenam.

Kendati demikian, Fabio Quartararo, menunjukkan penampilan luar biasa di sepanjang MotoGP 2021. Quartararo berhasil mengantongi lima kemenangan dan tiga kali naik podium ketiga dalam 12 balapan pertama. Rider Prancis itu pun selalu berhasil menuntaskan balapan dan tidak pernah gagal mendulang poin.

Itu sebabnya, Quartararo tidak merasa terintimidasi dengan rekor buruknya di Aragon. Quartararo optimistis setelah sukses membuktikan diri di sirkuit-sirkuit sulit untuk dia.

"Aku dalam situasi yang sepenuhnya berbeda dibandingkan tahun lalu," sahut Quartararo di Autosport. "Di 2019, aku tidak menjalani balapan yang buruk tapi sekarang aku sepenuhnya memiliki perasaan yang berbeda di atas motor dan situasi yang berbeda."

"Aku sekarang merasa jauh lebih baik. Jadi memang ini bukan lintasan favoritku tapi di tahun ini aku juga kencang di lintasan-lintasan yang bukan favoritku. Jadi kupikir itu tidak terlalu penting."

"Ini memang bukan tempat favoritku, tapi sudah pasti aku akan bekerja sekeras biasanya dan mencoba bertarung untuk posisi terbaik," imbuh Quartararo jelang MotoGP Aragon 2021.



Simak Video "Kata Joan Mir dan Quartararo Saat Rossi Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)