MotoGP Aragon: Bertarung Sengit dengan Marquez, Bagnaia Menang Perdana

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 12 Sep 2021 20:20 WIB
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 10: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team rounds the bend during the MotoGP of Aragon - Free Practice at Motorland Aragon Circuit on September 10, 2021 in Alcaniz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
MotoGP Aragon: Francesco Bagnaia memenangi pertarungan sengit dengan Marc Marquez untuk meraih kemenangan pertama. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, meraih kemenangan perdana di MotoGP. Dia meraihnya usai bertarung sengit dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2021.

Dalam balapan di Motorland Aragon, Minggu (12/9/2021) malam WIB, Bagnaia meraih kemenangan dengan nyaman. Dia menjadi yang terdepan dari awal sampai akhir balapan, baru ada gangguan dari Marc Marquez di 3 lap terakhir.

Bagnaia harus menunggu 42 balapan untuk meraih kemenangan. Sebelumnya, dia sudah meraih podium kedua 3 kali saat membalap di MotoGP Portugal, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Austria.

Dengan kemenangan ini, Bagnaia menyudahi dominasi rider Spanyol di Aragon selama 9 tahun, sejak 2012. Terakhir kali ada rider Ducati menang di Aragon pada 2011, saat itu Casey Stoner pemenangnya.

Jalannya Balapan

Bagnaia mampu mempertahankan posisi start pertama. Marc Marquez mengawali balapan dengan bagus. Dia menyodok dari posisi keempat ke posisi kedua.

Sementara itu, Alex Marquez gagal menyelesaikan lap pertama, dia crash untuk keempat kali di musim ini.

Empat lap berjalan, rombongan rider terdepan statis. Bagnaia terdepan, disusul Marc Marquez dan Jack Miller.

Fabio Quartararo menurun dalam 6 lap berjalan. Rider Prancis itu ada di posisi kedelapan, disalip oleh Iker Lecuona.

Yamaha tak menampilkan performa terbaik. Quartararo kini sudah turun ke posisi kesembilan saat balapan menyisakan 14 putaran.

Miller melebar di saat balapan tinggal menyisakan 12 putaran. Posisi ketiga pun direbut oleh Aleix Espargaro. Beberapa saat kemudian Joan Mir yang mengambil keuntungan, dia menyodok ke posisi podium terakhir.

Pertarungan ketat tersaji saat balapan tersisa 3 lap. Bagnaia dan Marquez saling salip di salah satu tikungan, tapi Italiano itu nisa mengambil alih lagi posisi pertama.

Tercatat lebih dari lima kali Bagnaia-Marquez saling salip menyalip. Marquez sempat melebar di salah satu tikungan hingga menguntungkan Bagnaia. Rider Ducati akhirnya bisa memenangi pertarungan.



Simak Video "Bukan Pertamax atau Premium, Ini Bensin yang Dipakai Motor MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)